ISN Gelar Balapan Virtual untuk Donasikan Masker N95 ke Tenaga Medis

Salah satu tim WorldTour, Israel Start-Up Nation (ISN) menggelar kegiatan amal Minggu (29/3). Mereka menggeber balapan virtual dengan tujuan untuk memberikan masker N95 kepada tim medis yang tengah berjuang memerangi pandemi coronavirus.

Balapan virtual bertajuk 'Team ISN Medical Aid Ride' ini diadakan Minggu (29/3) sore waktu setempat. Ajang ini akan melibatkan nama-nama beken di dunia balap sepeda profesional, seperti Dan Martin, Alex Dowsett, Guy Niv, Andre Greipel, Rick Zebel, dan pembalap lain dari tim ISN.

"Kami sudah menggelar balapan pertama mengirim pesan 'stay at home' kepada semua orang. Sekarang kami ingin bergerak lebih jauh. Kami menyoroti perlunya membantu pasukan medis yang berada di garis depan dalam perang melawan pandemi Covid-19," ujar bos ISN, Kevin Ham.


Sebelumnya, pada 20 Maret lalu, ISN menggelar balapan virtual di platform Zwift untuk mengajak semua orang tetap berada di rumah. Sekitar 1000 cyclist ambil bagian dari kegiatan ini. Para pembalap ISN pun tampak antusias dengan kegiatan sosial yang dilakukan timnya guna melawan  coronavirus.

Rider ISN asal Inggris, Dan Martin mengatakan, coronavirus adalah situasi luar biasa yang sedang terjadi di dunia. Pandemi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kabar baiknya, lanjut Martin, masyarakat dunia menunjukkan semangat luar biasa untuk melawan pandemi ini.


"Dengan tinggal di rumah dan bersepeda di dalam ruangan, membuat kami bisa memberikan kontribusi kecil untuk peperangan ini," aku Martin. Martin mengaku bahwa dua adik iparnya seorang tenaga medis di Inggris. Keduanya juga sedang melawan coronavirus.

"Saya berharap melihat banyak dari Anda bergabung dengan kami. Sehingga sumbangan ini dapat membuat perbedaan besar bagi tenaga medis yang mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain," katanya.(mainsepeda)

Foto: ISN


COMMENTS