Brompton Sediakan Sepeda untuk Tenaga Medis di Inggris

Brompton turut berjuang untuk melawan pandemi Covid-19 di Inggris. Mereka menawarkan 200 sepeda untuk tenaga medis yang bekerja di National Health Service (NHS). Para petugas itu hanya perlu membayar 1 GBP agar menjadi member, dan bisa mengakses sepeda Brompton.

Brompton memiliki sebuah tempat persewaan sepeda. Namanya Brompton Bike Hire. Biaya untuk menjadi member Brompton Bike Hire adalah 25 GBP, sekitar Rp 477 ribu. Perusahaan sepeda lipat asal Inggris ini membuat kebijakan baru seiring pandemi Covid-19. Mereka memberikan diskon besar untuk petugas medis di NHS.

"Kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung sebanyak mungkin petugas medis di NHS," kata Managing Director Brompton Bike Hire, Julian Scriven.

Scriven menambahkan, para petugas medis di NHS harus berjuang untuk berangkat menuju rumah sakit dan pusat kesehatan. Apalagi penggunaan transportasi publik bukan lah opsi yang dianjurkan saat ini. Pilihan transportasi pun semakin terbatas jika malam hari.

"Kami hanya bisa menjadi bagian kecil dalam kondisi ini. Kami berharap kebijakan ini memungkinkan staf NHS untuk melakukan perjalanan di semua jam dengan aman," jabarnya kepada Mirror.


Sementara itu, CEO Brompton, Will Butler-Adams menceritakan, pada awalnya ditawarkan kepada para pekerja di Rumah Sakit Barts. Mulanya mereka menawarkan 60 sepeda. Kemudian menjadi 100 sepeda, kemudian 200 sepeda. Ia mengajak masyarakat untuk bersepeda demi menghindari pemakaian transportasi umum.

"Sepeda adalah bagian dari jawaban, bagian dari perlawanan. Mengendarai sepeda adalah cara yang bagus untuk bergerak sambil mengisolasi diri secara efektif," bilangnya seperti yang dilansir salah satu jaringan media Daily Mail, This is Money.(mainsepeda)

Foto: Brompton Bike Hire, This is Money


COMMENTS