Tips Bersepeda Aman Saat Coronavirus ala Arnold Schwarzenegger

Mewabahnya coronavirus memang membuat interaksi sosial dibatasi. Aktor sekaligus mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger punya cara tersendiri agar tetap aman beraktivitas di luar rumah. Mr Terminator, julukannya, memilih bersepeda solo.

Arnold yang kini berusia 72 tahun termasuk kelompok yang berisiko tinggi tertular coronavirus. Ia sudah mengambil tindakan pencegahan dengan menghindari ruang publik. Arnold juga mengajak masyarakat untuk sementara menghindari kontak sosial.

"Dokter dan para ahli mengatakan bahwa bersepeda di luar adalah hal yang tidak membahayakan. Jadi bersepeda adalah satu-satunya cara saya meninggalkan rumah," katanya.

Arnold turut mengunggah sebuah video di akun media sosialnya. Dalam posting tersebut, Arnold tampak menunggangi sebuah sepeda gunung (MTB), dan berhenti di depan mural versi dirinya yang lebih muda. Kemudian pria kelahiran Austria ini berbicara tentang pilihannya untuk berolahraga outdoor di tengah mewabahnya coronavirus.

"Saya baru saja berolahraga di di gym di rumah saya. Sekarang saya bersepeda. Sebab inilah satu-satunya hal yang masih dapat Anda lakukan di luar rumah tanpa kontak sosial," ujar pria 72 tahun tersebut.

Bintang film laga ini menegaskan, bersepeda menjadi langkah aman apabila dilakukan dengan benar. Arnold mengimbau pesepeda untuk menghindari kontak sosial.

"Jika Anda sedang bersepeda berjalan-jalan, jangan berhenti. Hindari kontak sosial. Saya sendiri tidak akan berhenti hanya untuk selfie. Tetap positif. Tinggal di rumah sebanyak mungkin, dan tetap aman," pesan pria berjuluk Austrian Oak tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota New York City Bill de Blasio menyarankan warganya menghindari kereta bawah tanah. Tujuannya agar kepadatan orang yang berpotensi menularkan virus bisa dihindari. Wali kota merekomendasikan warganya lebih memilih menggunakan sepeda untuk aktivitas sehari-hari.

Data yang didapat New York Post menyebutkan, pada Senin lalu (9/3) ada peningkatan jumlah orang bersepeda yang melintasi jembatan East River. Dalam sehari ada 21.300 orang mengendari sepeda di sana. Angka itu mengalami peningkatan jika dibandingkan rata-rata harian pada Maret tahun lalu.

“Saya memulai perjalanan dengan bersepeda hari ini karena coronavirus,” kata sutradara teater Kate Whoriskey di Cobble Hill. Dia mengambil tindakan itu karena melihat orang-orang di kereta bawah tanah juga makin sedikit.

"Saya berpikir bahwa seharusnya saya juga tidak berada di kereta bawah tanah. Saya harus naik sepeda," imbuhnya. Bagi Kate, mengendari sepeda malah bisa merasakan udara segar, dibanding naik kereta bawah tanah yang penuh sesak.(mainsepeda)


COMMENTS