Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Harus Tertib Demi Keselamatan Bersama
by - March 13, 2020

Herbana Bromo KOM Challenge 2020 digelar Sabtu (14/3) pagi. Peserta dengan road bike akan start dari Makodam V/Brawijaya. Sedangkan peserta kategori Brompton dan folding bike akan start dari GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama, para peserta diimbau mematuhi tata tertib event ini.

Event menanjak paling heboh di Indonesia ini akan dimulai dari Makodam V/Brawijaya, Sabtu pagi pukul 06.00. Saat start nanti para peserta harus absen sesuai dengan kategori yang diikuti. Dipimpin oleh road captain (RC), peserta akan gowes sejauh 60 kilometer menuju pit stop pertama di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

"Kecepatan akan diatur oleh commissaire dan RC. Speed-nya antara 25 hingga 30 kilometer per jam," jelas Anri Bartali, Chief Commissaire Herbana Bromo KOM Challenge 2020.

Para peserta akan diabsen kembali setibanya di pit stop pertama di GOR Untung Suropati. Bartali mengimbau peserta untuk memosisikan diri sesuai dengan kategorinya. Susunan start di GOR Untung Suropati nanti adalah: Men Elite - Men Kategori Usia - Women Elite - Women Kategori Usia - Peloton - Brompton/folding bike.

"Demi keselamatan bersama, dan supaya on time, begitu sampai Pasuruan menuju pembagian kelompok, peserta harus tertib sampai start KOM. Kami sudah mempersiapkan petugas per kelompok. Ada commissaire dan marshall yang akan mengawasi. Jadi peserta harus di kelompok masing-masing," tegas Bartali.

Jika ada peserta yang seharusnya berada di kelompok belakang, kemudian tiba-tiba muncul di baris depan, maka commissaire dan marshall akan meminta mereka kembali ke kelompok yang seharusnya. Jika sudah diimbau tapi tidak dipatuhi, mereka bisa didiskualifikasi. "Sebab mereka dianggap mencuri waktu," jabarnya.

Sebelum start KOM di Pasrepan, para peserta tidak boleh lepas dari masing-masing kelompok. Commissaire akan mengecek kembali untuk memastikan peserta benar-benar sesuai kelompoknya. Setelah melewati gate start KOM, silahkan berlomba untuk finis di Wonokitri.(mainsepeda)

Berikut Tiga Imbauan Commissaire untuk Peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020

1. Jangan lupa untuk sign on saat start di Makodam V/Brawijaya maupun di GOR Untung Suropati. Sehingga ketika di-roll call peserta tahu dan sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

2. Sebelum start KOM, peserta harus sesuai kelompoknya masing-masing. Jangan masuk kelompok yang lain agar tidak didiskualifikasi.

3. tetap menjaga ketertiban dan keselamatan selama di jalan.


COMMENTS