Lapierre Persiapkan Sepeda Baru untuk Groupama-FDJ
by - March 05, 2020
Lapierre Persiapkan Sepeda Baru untuk Groupama-FDJ
by MainSepeda - March 05, 2020

Merek sepeda asal Perancis, Lapierre sedang mempersiapkan senjata anyar untuk tim WorldTour, Groupama-FDJ. Sepeda generasi ketiga Lapierre Aircode ini sudah menampakkan 'batang hidungnya' pada balapan musim semi di Belgia beberapa waktu lalu.

Berbalut cat putih, sepeda ini berhasil mencuri perhatian di Kota Ninove, Belgia. Purwarupa Lapierre Aircode generasi ketiga ini sudah digunakan oleh rider andalan Groupama-FDJ, Stefan Kung dalam balapan Kuurne-Brussels-Kuurne, 1 Maret lalu.

Berbeda dengan rekan se-timnya, Kung menggunakan sepeda bercorak putih polos. Tak terlihat branding Lapierre. Hanya ada dua cap UCI (Union Cycliste Internationale) di bagian fork dan frame. Serta handlebar buatan PRO Bikegear.

Sepeda aero Lapierre Aircode anyar ini terlihat jauh lebih mutakhir daripada versi sebelumnya. Laman CyclingTips menilai, efisiensi aerodinamis di sepeda ini mirip dengan Specialized Tarmac dan Scott Addict RC. Sepeda ini diperkirakan akan dirilis beberapa bulan ke depan.

Belum ada keterangan resmi dari Lapierre terkait sepeda anyar untuk tim Groupama-FDJ tersebut. Kung pun sangat sangat tertutup tentang senjata anyarnya. Kepada Cyclingnews, Kung menjelaskan bahwa sepeda ini masih dalam masa pengembangan.(mainsepeda)

Foto: CyclingTips, NDB Photography


COMMENTS