Legenda Sepeda Darren Baum Ikut Ramaikan Herbana Bromo KOM Challenge 2020

Event climbing paling bergengsi di Indonesia kembali kedatangan tamu istimewa. Untuk Herbana Bromo KOM Challenge 2020, 14 Maret nanti, sudah terdaftar sebagai peserta seorang tokoh sepeda legendaris. Dia adalah Darren Baum, pemilik Baum Cycles, pembuat sepeda paling kondang Australia.

"Event kami memang sudah sangat dikenal di berbagai penjuru dunia. Sejumlah tokoh industri sudah pernah mengikuti event ini. Untuk 2020, Darren Baum sudah mendaftarkan diri. Dia penasaran dengan tanjakan ke Wonokitri," ungkap Azrul Ananda, penggagas event tahunan ini.

Azrul menambahkan, begitu tahu sang legenda bersedia, pihaknya menawari Darren Baum untuk mengisi acara khusus. Berbincang dan diskusi tentang sepeda dengan komunitas dan penghobi di Indonesia. "Dan dia bersedia. Jadi, Minggu setelah event, kami akan mengadakan ride santai bersama Darren Baum, lalu ngobrol seru dengan dia. Detail acara akan kami sampaikan lebih lanjut," tuturnya.

Bagi penggemar sepeda, nama Darren Baum sudah sangat kondang. Baum Cycles bermarkas di Geelong, dekat Melbourne, dan mampu menghasilkan sepeda-sepeda custom spektakuler untuk kolektor di berbagai penjuru dunia.

Di Indonesia pun banyak kolektor sepeda Baum.

Ketika dihubungi, pihak Baum Cycles menyebut sang pemilik brand sudah tak sabar untuk terbang ke Surabaya. Dia benar-benar penasaran dengan event ini dan rutenya. Bahkan, dia sempat menyesal tidak membuat sepeda khusus. Hebatnya, yang dia maksud sepeda khusus adalah sepeda lipat Baum!

"Saya memperhatikan ada kategori sepeda lipat. Saya jadi sedih. Karena tidak punya cukup waktu untuk membuat sepeda lipat pertama Baum, lalu menggunakannya di event ini," ucapnya.

Secara keseluruhan, dia berharap bisa menuntaskan event ini dengan baik. Walau dia cyclist aktif dan pernah punya karir balapan, menaklukkan tanjakan seperti Bromo tetaplah tantangan tersendiri.

"Serius, kawasan gunung Bromo tampak spektakuler. Kami tak punya banyak tanjakan sehebat ini di Australia, dan yang pasti tidak ada gunung berapi aktif. Semoga nanti tidak ada letupan, baik di gunung maupun pada kaki saya," kelakar Darren Baum.

Herbana Bromo KOM Challenge 2020 akan menempuh jarak total 100 km, dari Surabaya menuju Wonokitri, Bromo. Sejauh 60 km pertama adalah datar, dari Surabaya menuju Pasuruan. Setelah itu, pada 25 km penutup adalah segmen KOM, di mana 1.400 peserta akan menanjak hingga ketinggian 2.000 meter.

Event ini diselenggarakan oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS), SUB Jersey, Wdnsdy Bike, Strive Nutrition Products, Johnny Ray Cycling, Mainsepeda.com, dan dieksekusi oleh DBL Indonesia. Didukung penuh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya, Polda Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Pasuruan.(mainsepeda)


COMMENTS