QuickStep Bar Velo, Kedai Kopi Mobile untuk Pembalap Deceuninck-QuickStep

Kolaborasi antara Deceuninck, dan QuickStep di ajang balap sepeda tampaknya makin kompak. Di ulang tahunnya yang ke-30, QuickStep memberi kejutan ke pembalap Deceuninck-QuickStep dengan membuka kedai kopi mobile yang diberi nama QuickStep Bar Velo.

Pengenalan QuickStep Bar Velo itu dilakukan saat para pembalap Deceuninck-QuickStep melakukan latihan di Calpe, Spanyol. Kedai kopi mobile itu dibuat dari mobil caravan. Mobil itu dihias seperti warna jersey tim Deceuninck-QuickStep. 

Di acara pengenalan itu, dua pembalap Deceuninck-QuickStep, Zdeněk Štybar dan Tim Declercq didapuk menjadi barista. Ternyata mereka piawai menyuguhkan secangkir latte hangat, plus sentuhan latte art-nya.

Kedai kopi mobile ini dirancang untuk merespon budaya ngopi di komunitas peloton, dan pesepeda profesional. Selama ini para pembalap kerap kali memilih kedai kopi sebagai tempat istirahat sepanjang perjalanan latihan. 

Pembalap Deceuninck-QuickStep asal Denmark, Kasper Asgreen membenarkan soal itu. Menurutnya, kopi telah menjadi bagian tak terpisahkan di kalangan pembalap sepeda, termasuk di timnya.

"Bagi saya dan rekan satu tim di Deceuninck-QuickStep, secangkir kopi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rutinitas harian kami," ujarnya.

Zdeněk Štybar menambahkan, dirinya kini juga telah menjadi pencinta kopi sungguhan. Menurutnyaa, kopi memang semakin populer di kalangan cyclist. Bahkan, para pembalap Deceuninck-QuickStep sering saling berlomba menemukan kopi terbaik untuk dicicipi. 

"Selama latihan yang panjang, kami sering berhenti sejenak untuk beristirahat, dan bersantai. Secangkir kopi sangat ideal untuk menemani waktu istirahat itu. Kami berharap ke depan bisa beristirahat di Bar Velo kami. Sebab di sinilah kopi terbaik disajikan untuk kami," ujar Štybar.

QuickStep Bar Velo sengaja dirancang untuk membawa para pembalap serasa menyeruput kopi di rumahnya sendiri. Oleh karena itu, kedai kopi itu dibuat sederhana dari sisi interior, tapi masih mengesankan sebuah keindahan.

QuickStep Bar Velo akan menjelajah lebih jauh dari Calpe. Mereka akan bepergian sepanjang tahun untuk mengawal tim balap sepeda Deceuninck-QuickStep musim ini.(mainsepeda)

Foto-foto © catharsis-productions.com


COMMENTS