Film Dokumenter Team Movistar Akan Tayang di Netflix Tahun Depan

Film dokumenter yang mengisahkan perjalanan Team Movistar dalam WorldTour 2019 akan ditayangkan di salah satu penyedia layanan media streaming digital, Netflix. Film yang belum diungkapkan judulnya itu akan dirilis pada 2020 mendatang.

Movistar membuat sebuah gebrakan dengan menayangkan film dokumenternya di Netflix. Menurut laman cyclist.co.uk, film yang bercerita tentang perjalanan Movistar di Grand Tours 2019 itu akan ditayangkan dalam enam episode.

Belum diketahui secara rinci tentang detail cerita yang akan diangkat ke layar lebar. Namun, banyak pihak memprediksi bahwa film dokumenter Movistar ini akan bercerita tentang perjalanan mereka di Giro d'Italia, Tour de France, dan Vuelta a Espana.

Team Movistar memang diperkuat sejumlah pembalap hebat pada musim balap 2019. Tim yang terdaftar di Spanyol ini memiliki Richard Carapaz, Mikel Landa, Nairo Quintana, Marc Soler, serta pembalap hebat sekaligus legenda hidup Spanyol, Alejandro Valverde.

Dengan skuad komplet, Movistar mengantarkan Richard Carapaz sebagai juara Giro d'Italia 2019. Mereka juga didaulat sebagai tim terbaik di Giro tahun ini.

Movistar juga mengantarkan tiga pembalapnya, yakni Landa, Quintana, dan Valverde menghuni sepuluh besar klasemen akhir Tour de France 2019. Prestasi itu membawa Movistar sebagai team terbaik di ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia tersebut.

Prestasi yang membanggakan juga mereka ukir di kandang sendiri. Movistar adalah tim terbaik di Vuelta a Espana 2019. Pembalap senior, Alejandro Valverde sukses menempati posisi kedua dalam general classification di ajang ini.

Selain prestasi di Grand Tour, pembalap Movistar juga berjaya di sejumlah event bergengsi lainnya. Misalnya Quintana yang menjadi runner up di balapan Paris-Nice. Valverde juga menempati urutan kedua di salah satu balapan Monumen, Il Lombardia 2019.(mainsepeda)


COMMENTS