Team Ineos Resmi Berkolaborasi dengan Mercedes-AMG Petronas Motorsport

Dua tim superstar dalam dunia balap bersatu. Team Ineos  --tim superstar di balap sepeda-- sepakat berkolaborasi dengan raksasa Formula 1 (F1), Mercedes-AMG Petronas Motorsport. Tim yang menaungi sang juara dunia, Lewis Hamilton ini akan mendukung tim balap sepeda, dan tim layar Ineos.

Kesepakatan antara keduanya diumumkan Rabu (18/12) malam. Ineos dan Mercedes sepakat mengembangkan dan mengimplementasikan sejumlah inovasi di bidang teknik, kemanusiaan, simulasi, dan analisis data.

Kemitraan ini bisa dianggap sempurna. Mercedes-AMG Petronas Motorsport adalah juara dunia F1. Team Ineos adalah pemegang tujuh gelar Tour de France. Sedangkan tim layar Ineos Inggris tengah mengejar trofi paling bergengsi, America's Cup. 

Ketiga tim ini akan bekerja bersama melalui Mercedes-Benz Applied Science (MBAS). Divisi ini adalah wadah yang didirikan untuk memadukan semangat perintis balap dengan wawasan terbaik dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kepala Tim sekaligus CEO Mercedes-AMG Petronas Motorsport, Toto Wolff mengatakan, tuntutan teknologi di F1 membuat Mercedes berada dalam posisi yang pas untuk membantu teknologi di olahraga berlayar dan bersepeda.

“Dengan fokus khusus pada aerodinamika, dan kemampuan manufaktur di sekitar komponen utama,” ujar Wolf dalam laman resmi Ineos. 

Wolf menambahkan, pihaknya tidak berpikir dua kali ketika bos Ineos, Sir Jim Ratcliffe mengajak berkolaborasi. Menurutnya, kerja sama ini dapat berimbas positif dari segi penganekaragaman bisnis dan sharing teknologi. 

Sir Dave Brailsford menambahkan, Ineos dan Mercedes memiliki semangat yang sama untuk membalap, menjadi pemenang, dan menciptakan momen hebat dalam dunia olahraga. Semangat inilah yang merekatkan kedua belah pijak.

“Kami dapat berbagi wawasan dalam bidang sains, teknologi, kinerja manusia, dan strategi balap untuk menciptakan lingkungan pemenang yang lebih kuat,” ujarnya.

"Sangat menyenangkan untuk bekerja dengan orang-orang yang begitu cemerlang dan sukses dalam olahraga lain, Mercedes tim terbaik di F1. Kami tidak sabar untuk memulai dan menjadi lebih besar bersama,” bilangnya.

Sementara itu, kepala layar Ineos Inggris, Sir Ben Ainslie menjelaskan, kerja sama ini sangat menarik untuk mendorong batasan-batasan dalam teknis olahraga. Dari kerjasama ini Ineos bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari Mercedes.

“Kami bisa mengakses sumber daya teknis dan pengalaman mereka akan menjadi dorongan besar bagi tim kami,” ujarnya.(mainsepeda) 

Foto Twitter Team Ineos


COMMENTS