BOGI Siap Bikin Banyuwangi Jadi Lautan Brompton

Brompton Owners Group Indonesia (BOGI) bakal menyulap Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) menjadi lautan Bromopton tahun depan. Sebab, BOGI berencana membuat sebuah event heboh di kota di ujung timur Pulau Jawa tersebut pada 2020 nanti. 

Banyuwangi dipilih bukan sekedar untuk senang-senang. Tapi kota yang kini disulap menjadi indah ini memang punya medan yang menantang adrenalin. Itulah sebabnya ratusan pembalap profesional dari penjuru dunia datang ke Banyuwangi saban tahun. Mereka hadir untuk untuk mengikuti International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI). 

Pesona Banyuwangi membuat BOGI kepincut. Ketua BOGI, Baron Martanegara mengatakan, pihaknya akan membuat sebuah event di Banyuwangi. Namanya B100K Banyuwangi. 

“Perkiraannya akan digelar setelah Lebaran tahun depan. Kami sudah berkontak dengan pihak Banyuwangi,” kata Baron kepada kepada Mainsepeda.com. 

Konsepnya mirip dengan event B50K Endurance yang digelar di Jakarta, awal Desember lalu. Akan tetapi, B100K di Banyuwangi akan menempuh jarak yang lebih panjang. Yakni 100 kilometer.

“Ini kali pertama BOGI menggelar event di Banyuwangi. Kami sedang mencari rute yang Brompton-able. Yang cocok untuk Brompton,” bilang Baron.

Pemilihan Banyuwangi sebagai tempat pelaksanaan B100K didasari beberapa faktor. Sebagai kota yang dijuluki sunrise of Java, Banyuwangi memiliki banyak titik pariwisata yang eksotis. Sangat indah nan ciamik. 

“Keindahan alamnya tidak kalah dengan Bali. Tempat pariwisata di Banyuwangi juga belum terlalu mainstream,” jelasnya.

Selain agenda gowes di Banyuwangi, BOGI juga bakal membikin Brompton Day Out (BDO) ketujuh di Jakarta. Jika tidak ada aral melintang, BDO ketujuh akan digeber pada September atau Oktober 2020 mendatang.

Selain kedua agenda di atas, BOGI juga membuat trip ke London, Inggris. Mereka berencana berkeliling London, serta mengadakan tur di pabrik Brompton.(mainsepeda)


COMMENTS