Kondisi Membaik, Eddy Merckx Keluar Rumah Sakit

Kondisi pembalap sepeda terbaik sepanjang masa, Eddy Merckx semakin membaik setelah seminggu dirawat di Rumah Sakit AZ Sint-Blasius di Dendermonde, Belgia. Merckx sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit, Jumat (17/10).

Seperti diketahui, pembalap berusia 74 tahun itu mengalami kecelakaan saat bersepeda, Minggu (13/10). Dia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup serius di kepala. Kecelakaan yang dialami Merckx menjadi tajuk utama di pelbagai media dunia selama sepekan terakhir.

Penanganan terhadap Merckx dilakukan dengan extra hati-hati. Apalagi pemenang Tour de France lima kali itu selama ini menggunakan pacemaker, alias alat pacu jantung. Alat itu sudah ia pakai sejak terdiagnosis menderita aritmia, atau penyakit irama jantung pada 2013 lalu.

Salah satu radio di Belgia, Sporza melaporkan, Merckx sudah mendapatkan izin untuk pulang ke rumah sejak Jumat (17/10) sore pukul 16.30. Kini ia sudah berada di kediaman bersama keluarga tercintanya.

“Ia senang bisa pulang ke rumah. Pada akhirnya, masih lebih baik di rumah daripada di rumah sakit. Tidak peduli seberapa baik perawatannya,” ucap Claudine Merckx, istri sang legenda kepada koran asal Belgia, Het Nieuwsblad

Paul Van Himst, sahabat Merckx membenarkan bahwa sohibnya itu telah keluar dari rumah sakit. Mantan pesepak bola R.S.C. Anderlecht itu menilai sosok Merckx sebagai pribadi yang tangguh. Tidak mudah menyerah.

“Ia bisa dengan mudah bersepeda sejauh 70 kilometer bersama kelompoknya,” kata Van Himst seperti yang dilansir Het Laatste Nieuws.

Van Himst mengaku sudah berulang kali mengingatkan Merckx untuk mengurangi kegiatan bersepeda. Apalagi Merckx sudah berusia74 tahun. Akan tetapi, Merckx tak pernah menggubris nasihat dari sahabatnya itu.(mainsepeda)

Foto: Getty Images dan Shane Stokes


COMMENTS