Zwift Rilis Kawasan Indah Titans Grove, Ini Panduan Rutenya

Bagi penggemar indoor alias virtual cycling, aplikasi Zwift menawarkan lima rute baru di dunia fantasi mereka: Watopia. Rute baru ini melewati sebuah kawasan baru yang sangat indah, bernama Titans Grove. Semacam kawasan hutan lindung yang terinspirasi taman-taman nasional kondang di wilayah barat Amerika Serikat. Khususnya High Sierras dan Sequoia National Park.

Lima rute baru ini panjang dan tantangannya macam-macam. Mulai 20 km hingga 67 km. Dipadukan dengan rute-rute yang sebelumnya sudah eksis di Watopia. “Kami kira ini adalah bagian paling indah di Watopia,” kata Eric Min, CEO sekaligus co-founder Zwift.

Kalau dilihat di peta (fantasi) Zwift, Titans Grove terletak berdampingan dengan kawasan padang gurun Fuego Flats. Pepohonan tinggi dan bebatuan besar menghiasi kawasan baru ini.

Dari segi tantangan, kawasan baru ini termasuk hilly alias naik-turun. Total elevation gain-nya 158 meter. Kalau dipadukan dengan rute-rute yang sudah ada di Watopia, Titans Grove memberi variasi menarik, tidak membosankan.

Berikut lima rute baru yang memadukan Titans Grove dengan kawasan-kawasan lain di Watopia:

1. SAND AND SEQUOIAS

Rute 20 km ini memadukan rute datar di Fuego Flats dengan kawasan baru Titans Grove. Tidak terlalu berat, hanya naik-turun menanjak total 173 meter. Asyik untuk latihan santai.

2. QUATCH QUEST

Ini tergolong rute menyeramkan. Panjangnya 46 km, namun menanjak total hingga 1.708 meter! Dengan rute ini, Titans Grove menjadi tempat pemanasan sebelum berlanjut ke kawasan pegunungan dan mendaki Alpe du Zwift yang kejam.

3. MUIR AND THE MOUNTAIN

Bagi yang suka menanjak tapi ogah naik ke Alpe du Zwift, ini rute yang asyik. Bermula di Titans Grove lalu menuju kawasan pegunungan, lalu turun lagi dan kembali ke Titans Grove. Total panjang 34,5 km, total menanjak 792 meter.

4. DUST IN THE WIND

Asyik untuk latihan endurance. Naik-turun di Titans Grove, lalu menuju Mayan Jungle dan naik-turun lagi di situ, lalu untuk recovery melewati jalanan datar panjang di Fuego Flats. Total panjang lumayan, 54,6 km, menanjak hanya 585 meter.

5. BIG FOOT HILLS

Ini lebih endurance lagi, dengan bonus tanjakan. Total panjangnya 67,5 km, menanjak total 706 meter. Rutenya melewati Titans Grove, lalu melewati hilly route dan menanjak Volcano Climb. Lalu kembali lagi ke Titans Grove dan melewati Fuego Flats. Siapa tahu ingin latihan berjam-jam dan malas keluar rumah! (mainsepeda)

 


COMMENTS