Campagnolo Rilis Grupset 12-Speed untuk Gravel Bike
by - April 26, 2019
Campagnolo Rilis Grupset 12-Speed untuk Gravel Bike
by MainSepeda - April 26, 2019

Sudah tak bisa dibendung lagi. Sudah tak bisa dipungkiri lagi. Demam gravel bike terus berlanjut di dunia. Campagnolo, produsen komponen kondang Italia, bahkan ikut terjun ke arena ini. Merilis grupset 12-speed yang kompatibel untuk kebutuhan gravel dan off-road.

Campagnolo telah merilis grupset Chorus edisi 12-speed, baik dalam format disc brake maupun rim brake. Secara resmi, ini grupset urutan ketiga Campagnolo. Diposisikan di bawah Super Record dan Record. Tapi secara harga masih di atas Ultegra, grupset andalan utama Shimano yang juga diposisikan untuk pasar gravel.

Sama seperti Shimano Ultegra, Campagnolo Chorus bisa dibeli dengan sproket belakang 11-34. Ideal untuk membawa sepeda ke lintasan gravel/off-road.

Tapi, beda dengan Ultegra, Chorus selangkah lebih jauh di arena ini. Yaitu dengan merilis pilihan crankset depan ukuran sub-compact, 48-32. Sementara Ultegra terkecil adalah kombinasi 50-34.

Ultegra juga masih 11-speed. Shimano belum menunjukkan rencana merilis versi 12-speed-nya.

Campagnolo Chorus 12-speed ini sekarang dalam proses produksi massal di pabrik perusahaan itu di Italia dan Romania. Menurut mereka, sudah siap di pasaran di pertengahan tahun, saat berlangsungnya Tour de France bulan Juli mendatang. (mainsepeda)

 

 


COMMENTS