Matteo Jorgenson Resmi Bergabung Jumbo-Visma

Team Jumbo-Visma menambah kekuatan. Mereka resmi merekrut pembalap muda Matteo Jorgenson selama tiga tahun hingga 2026 mendatang.

Sebelumnya, Jorgenson menghabiskan kariernya selama empat tahun terakhir bersama Movistar.

Dalam keterangan resminya, Jumbo-Visma mengatakan Jorgensen merupakan pembalap serba bisa yang potensial. Fleksibilitas itu menjadi alasan utama Jumbo-Visma merekrut pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

“Dia telah berkembang dengan luar biasa selama beberapa musim terakhir dan telah menunjukkan bahwa dia menjadi salah satu pembalap terbaik di semua posisi di peloton World Tour,” ungkap Direktur Sportif Jumbo-Visma Merijin Zeeman.

Selama memperkuat Movistar pada 2020-2023 ini, salah satu sensasi Jorgenson adalah masuk podium ketiga etape 12 Tour de France 2023.

Jorgenson juga terkenal dengan gaya menyerangnya saat Tour de France 2022. Pembalap berusia 24 tahun semakin terkenal setelah menjuarai Tour de Oman 2023.

Jorgenson merasa cocok dengan Jumbo-Visma. Menurutnya banyak pembalap bisa mengeluarkan potensi maksimalnya usai bergabung dengan tim asal Belanda itu.

Mereka juga memiliki visi yang sama. Dengan bergabung dengan Jumbo-Visma, Jorgenson termotivasi meraih lebih banyak kemenangan.

Dominasi Jumbo-Visma semakin kuat setelah membawa Jonas Vingegaard back to back juara Tour de France.

Mereka masih memiliki Primoz Roglic dan Wout Van Aert untuk menantang UEA Team Emirates dan Ineos Grenadiers.

“Menjadi bagian tim yang mengejar kemenangan di semua balapan adalah hal yang paling membuat saya bersemangat. Baik untuk diri saya sendiri atau rekan-rekan saya. Berjuang meraih kemenangan adalah yang memotivasi saya,” kata pembalap berusia 24 tahun itu.

Jorgenson menjadi pembalap Amerika Serikat kedua di Jumbo-Visma. Sebelumnya mereka sudah memiliki Sepp Kuss yang berusia lima tahun lebih tua dari Jorgenson.

Saat ini Jorgenson masih fokus pemulihan cedera lutut usai crash di etape 15 Tour de France 2023 lalu. Cedera ini membuatnya absen membela Amerika Serikat di UCI Road World Championship.(mainsepeda)


COMMENTS