Remco Evenepoel Turun di Tour de Suisse, Soudal-QuickStep Optimistis

Jelang Tour de Suisse Minggu (11/5), Remco Evenepoel melakukan latihan di Belgia. Tepatnya di jalur yang digunakan untuk Liege-Bastogne-Liege. Tour de Suisse akan menjadi pertanda kembalinya Evenepoel ke agenda balap sepeda, setelah keluar dari Giro d’Italia 2023 akibat Covid-19.

Evenepoel berlatih di Ardennes. Menempuh jarak 231 km serta melewati 20 tanjakan di ketinggian 4.335 meter. Latihan ini bertujuan mengincar etape terakhir di Tour de Suisse yang memiliki ketinggian 4.654 meter.

Evenepoel berlatih di beberapa tanjakan yang digunakan di Liege-Bastogne-Liege, seperti Col de La Redoute, Roche-aux Faucons, Côte de Stockeu, dan Col du Rosier. “Tanjakan di Belgia adalah tanjakan favorit saya di seluruh dunia,” ujar Evenepoel melalui akun Instagramnya.

Latihan Evenepoel ditemani pelatih tim Soudal-QuickStep, David Geeroms. Evenepoel akan balapan di Tour de Suisse bersama Kasper Asgreen, Tim Merlier, James Knox, Mattia Cattaneo, Mauro Schmid, dan Bert Van Lerberghe.

Evenepoel menjadi salah satu unggulan di Tour de Suisse. Di Tour de Suisse nanti akan ada dua time trial di Einsiedeln dan Abtwil.

Evenepoel diunggulkan meraih podium di dua TT tersebut. Jika sesuai perkiraan, dua kemenangan di TT akan membantu Evenepoel menjadi juara di Tour de Suisse.

“Kami memiliki Remco dan kamu sangat menantikannya. Dua time trial di Tour de Suisse akan kami serahkan pada Remco. Tapi Anda juga tidak bisa melupakan Kasper, Mauro, Mattia yang juga bisa membantu di Swiss,” ujar direktur olahraga Soudal-QuickStep, Geert Van Bondt.

Bondt mengatakan, saat Remco kembali setelah positif Covid-19, ia yakin kehadirannya di tim akan sangat membantu di rute datar. "Sedangkan untuk rute menanjak kami punya Bert yang bisa membantu Remco, kami yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus di Swiss,” ungkap Van Bondt.(Mainsepeda)

Saksikan Podcast Mainsepeda terbaru


COMMENTS