Rutin Latihan Nanjak, Abdul Soleh Optimistis Pertahankan Juara Bromo KOM 2023


Abdul Soleh (Kiri) sedang menuju Wonokitri di gelaran Antangin Bromo KOM Challenge 2022

Jika di Giro d'Italia persaingan perebutan gelar juara digambarkan pada sosol Remco Evenepoel dan Primoz Roglic, di Antangin Bromo KOM Challenge 2023 beda lagi.

Evenepoel vs Roglic di Bromo KOM digambarkan pada sosok dua pembalap pro, Abdul Soleh dan Woro Fitriyanto.

Abdul Soleh yang berasal dari NIB Cycling Team merupakan juara Bromo KOM edisi 2022. Tahun ini, Soleh mencoba kembali mempertahankan gelarnya di Antangin Bromo KOM Challenge 2023.

Abdul Sholeh tahun lalu berhasil menjadi juara Bromo KOM Challenge 2022 dengan catatan waktu 1 jam 20 menit 15 detik.

“Alhamdulillah tahun lalu juara pertama. Tanjakan di Bromo menurut saya super menantang dan bikin nagih. Saya selalu menantikan event ini tiap tahun. Semoga tahun ini saya kembali ke podium,,” ujar pembalap berusia 30 tahun itu.

Akan ada perbedaan dari gelaran Bromo KOM 2022 lalu dengan tahun ini. Salah satunya posisi start yang ada di Balai Kota Surabaya. Kemudian pit stop pertama yang berpindah ke GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.


Soleh ketika berlatih tanjakan daerah Bandung untuk persiapan gelaran Bromo KOM 2023

Abdul Sholeh mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk berkompetisi di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Sholeh yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat mulai melakukan latihan intens di berbagai rute tanjakan misalnya latihan di kawasan Tangkuban Perahu.

Tidak hanya latihan bersepeda, Sholeh juga mempersiapkan kondisi fisiknya agar prima ketika Bromo KOM digelar 27 mei mendatang.

“Saya selalu latihan menanjak seminggu sekali di Bandung. Saya juga mulai menjaga pola makan supaya berat badan saya tidak terlalu bertambah, karena event ini menanjak tentu saya harus mengurangi berat badan,” ujarnya.

Sholeh mengaku usai Bromo KOM nanti ingin mencoba berbagai kuliner khas di Surabaya. “Sebelum saya kembali ke Bandung, saya mau coba rujak cingur khas Surabaya,” tutup Sholeh kepada Mainsepeda.com. (Mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023
https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023

Jangan lupa tonton video cek rute Bromo KOM Challenge 2023


COMMENTS