Dony Adhika Siap Ngevlog Lagi di Antangin Bromo KOM Challenge 2023


Dony ketika sedang membuat vlog di gelaran Kediri Dholo KOM Challenge 2022.

Muhammad Dony Wahyu Adhika alias Dony Adhika kembali ikuti Bromo KOM Challenge 2023. Ia termasuk cyclist yang rutin ikuti Bromo KOM. Tak tak ketinggalan, Dony juga akan kembali mengabadikan momen gowesnya di Bromo KOM lewat vlog.

Nama Dony Adhika cukup dikenal di dunia sepeda Indonesia. Ia seorang cyclist sekaligus content creator. Dony acap kali mengunggah video tentang sepeda di kanal YouTube-nya.

Di Bromo KOM 2022 lalu, ia membuat vlog perjalanannya selama event berlangsung. Bahkan selepas finis Bromo KOM, Dony kembali lagi ke Surabaya dengan gowes. Tentu sembari mengabadikan momen itu.

Tak ketinggalan ia juga nge-vlog bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di recovery ride Bromo KOM Challenge 2022, yang digelar sehari pasca event utamanya berlangsung.

Tahun ini tak sedikit cyclist yang bertanya apakah Dony kembali ikut Bromo KOM, sekaligus bikin konten? “Tahun ini saya kembali ikut Bromo KOM. Saya rasa Bromo ini sangat spesial. Saya suka rute di Bromo. Saya juga sangat suka euforia di event ini. Apalagi selalu bertemu banyak cyclist,” ujarnya.

Dony Andhika memang sudah tidak asing dengan event-event Mainsepeda. Tahun 2022 misalnya. Selain ikut Bromo KOM, Dony juga mengikuti Kediri Dholo KOM Challenge 2022.

Saat itu ada momen menarik di Kediri. Dony menerima tantangan dari Azrul Ananda (founder Mainsepeda) membuat vlog saat menanjak di tanjakan ekstrem, Kelok 9. Ketika membuat vlog, otomatis hanya satu tangan Dony di handlebar.

“Saya sempat dapat tantangan dari Pak Kepsek (Kepala Sekolah Azrul Ananda School of Suffering, julukan Azrul Ananda) untuk buat bikin vlog di Kelok 9. Satu tangan memegang tripod kamera, satu di handlebar sepeda. Tantangan itu disampaikan di depan Pak Bupati lagi (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana)," kenang Dony, lalu tertawa.

Tantangan itu pun dijawab oleh Dony. Dan ia berhasil melakukannya. Penonton yang menunggu di Kelok 9 pun dapat hiburan tambahan.


Dony saat ngevlog sambil nanjak di Kelok 9 di Kediri Dholo KOM Challenge 2023.

Dony sudah lama menekuni hobi sepeda. "Saya senang bersepeda. Saya hobi sepeda sejak SD. Hidup saya tidak pernah lepas dari sepeda," aku Dony. Dari situ kemudian Dony juga mencoba berbisnis sesuai dengan hobi yang ditekuninya.

Rutinnya, Dony gowes sejauh 50 kilometer hingga 100 kilometer dalam sekali jalan. Untuk mendukung hobinya, Dony juga bergabung dengan komunitas bernama Laler.cc asal Yogyakarta.

Dony menyebut ikut event bersepeda bisa memacunya konsisten berolahraga. “Ikut event untuk memotivasi diri. Sebab tidak mungkin ikut event tapi persiapannya mepet. Otomatis pasti persiapannya panjang. Dari situ kita akan terlatih konsisten bersepeda, dan selalu menjaga kesehatan,” ucapnya.(mainsepeda)

Link Download GPX Bromo KOM 2023


COMMENTS