CEO SUB Jersey Manggung Lagi dalam Acara Reuni TICband

CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani (dua dari kiri) dalam konser reuni TICband pada Sabtu (4/3) malam

Tahukah Anda kalau CEO SUB Jersey adalah mantan drummer grup musik yang pernah hits di awal 2000-an? CEO SUB Jersey, Bagus Ramadhani, pernah menjadi bagian dari TICband. Rama, begitu ia akrab disapa, manggung lagi bersama mantan band-nya itu dalam sebuah konser yang diadakan di Surabaya pada Sabtu (4/3) malam.

Rama sudah menjadi bagian dari TICband sejak grup ini berdiri pada 1997 silam. Rama juga terlibat dalam pembuatan tiga album TICband yang berjudul Tidak Jelas (1999), Terbaik Untukmu (2001), Suara Anak Adam (2003). TICband kemudian meroket dengan lagu "Terbaik Untukmu" pada dua dekade lalu.

Setelah hampir satu windu mewarnai musik Indonesia, band ini memilih vakum. Rama pun meninggalkan dunia musik. Ia sudah tidak menjadi bagian dari TICband ketika grup ini merilis album Kau & Aku pada 2015. Pun demikian dengan gitaris Hussein Harhara. Rama memang tidak lagi nge-band. Sebagai gantinya, ia aktif di dunia sepeda. Bahkan menjadi CEO SUB Jersey yang kondang itu.

Pada Sabtu malam, Rama kembali manggung bersama mantan band-nya itu. Ia juga menjadi penggebuk drum ketika TICband membawakan lagu "Terbaik Untukmu", sekaligus pemungkas dari konser ini. "Ini kali pertama saya main drum lagi. Setelah 20 tahun," aku Rama kepada Mainsepeda.com, Minggu (5/3).

Rama mengaku sudah tidak aktif nge-band sejak 2003. Tepatnya ketika TICband mengeluarkan album ketiga bertajuk Suara Anak Adam. "Jadi memang ada reuni. Yang mengadakan pihak promotor dan Colors. Jadinya malah reuni musisi di Surabaya. Ada banyak fans juga yang datang," cerita Rama.

Meski sudah 20 tahun tidak nge-band, Rama tidak ada persiapan khusus untuk konser bersama TICband ini. Satu-satunya kesempatan untuk latihan hanya pada saat check sound. Rama akhirnya naik panggung ketika TICband membawakan lagu "Terbaik Untukmu". "Nyawa drum di lagu itu memang ada di saya," tutur Rama. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: Dokumentasi Bagus Ramadhani


COMMENTS