Velodrome Rawamangun Siap Menggelar UCI Track Nations Cup 2023


Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari meninjau persiapan tim balap sepeda Indonesia di Velodrome Rawamangun

Velodrome Rawamangun (Jakarta International Velodrome) akan digunakan untuk event internasional bertajuk UCI Track Nations Cup 2023. Balapan yang menjadi ajang perburuan poin untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris itu, akan berlangsung pada 23-26 Februari. PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebagai pengelola memastikan Velodrome Rawamangun siap untuk gelaran ini.

UCI Track Nations Cup 2023 akan diikuti lebih dari 500 pembalap dari 41 negara. Mereka akan berjuang untuk menjadi yang terbaik di berbagai nomor lomba. JakPro menegaskan bahwa Velodrome Rawamangun sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah UCI Track Nations Cup 2023.

Mereka mengatakan venue ini telah layak untuk menggelar ajang tersebut setelah NOC Indonesia melakukan peninjauan di Velodrome Rawamangun pada awal Februari lalu. Selain melihat kesiapan Velodrome Rawamangun, NOC Indonesia juga mengecek persiapan tim balap sepeda Indonesia.

"Jakarta International Velodrome pun dinilai sangat layak menjadi venue event balap sepeda kelas dunia seperti UCI Track Nations Cup 2023," bilang JakPro dalam keterangan resminya.

UCI Track Nations Cup 2023 akan memiliki sejarah sendiri bagi Jakarta, khususnya Velodrome Rawamangun. Pasalnya, ini kali pertama bagi Velodrome Rawamangun menggelar kejuaraan berkelas dunia setelah pandemi Covid-19.

Meski begitu, ini bukan pertama kalinya bagi Velodrome Rawamangun untuk menjadi tuan rumah event balap sepeda bertaraf internasional. Sebelumnya, Velodrome Rawamangun juga dipercaya untuk menjadi tempat perhelatan Asian Games 2018, Asian Para Games, dan Kejuaraan Balap Sepeda Asia. (mainsepeda) 

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: NOC Indonesia


COMMENTS