Pecah rekor lagi. Itulah yang terjadi di pendaftaran Bromo KOM Challenge 2023. Slot kuota yang sudah kembali “normal”, setelah sebelumnya dilakukan pembatasan akibat pandemi, akhirnya sold out kurang dari 7 jam. 1.500 slot. Tahun lalu, slot 1.000 peserta habis dalam 8 jam.

Respons cyclist terhadap Bromo KOM sudah terasa sejak 1 Januari 2023. Ketika Mainsepeda.com mengumumkan seluruh jadwal eventnya. Bahkan sejak tahun lalu pun sudah banyak yang telah mengamankan slot Bromo KOM lewat jalur pembelian bundling dengan dua event Trilogi Jatim lainnya, yakni Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge dan Kediri Dholo KOM Challenge.

Begitu diumumkan bahwa registrasi Bromo KOM Challenge 2023 dibuka 8 Februari, cyclist sudah banyak yang bertanya link pendaftaran. Padahal link baru aktif pada 8 Februari 2023 dini hari, pukul 00.00 di situs Mainsepeda.com

Data Google Analyctic Mainsepeda pun menunjukkan adanya peningkatan realtime kunjungan user pada beberapa jam sebelum pendaftaran dibuka. Ini menunjukkan banyak cyclist yang sudah bersiap-siap membuka situs Mainsepeda.com sebelum diaktifkannya link pendaftaran.

Benar saja. Animo luar biasa cyclist tergambar saat registrasi dibuka pada Rabu tepat pukul 00.00 WIB. Banyak peserta yang bangga mengunggah screenshot bukti berhasil mendaftar. Bahkan ada cyclist yang mendaftar dari Frankfurt, Jerman.

“Kebetulan sedang di Jerman. Waktu daftar di sini jam 6 sore. Jadi kami beruntung tidak bergadang,” tulis Christian Adi Jaya melalui fitur direct message (DM) Instagram.


Sejumlah screenshot para peserta yang berburu slot Bromo KOM Challenge 2023. Gambar kiri, Christian Adi Jaya saat berhasil melakukan pendaftaan. Ia sedang berada di Frankfurt, Jerman.

Dan, dalam kurun waktu tujuh jam saja jumlah pendaftar sudah mencapai 1.500 orang. Slot pun dinyatakan sold out. Luar biasa.

“Terima kasih, Bromo KOM pecah rekor lagi. Slot pendaftaran untuk 2023 sold out dalam kurang dari tujuh jam,” ucap Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com

Tahun ini, panitia juga menyiapkan pendaftaran bundling slot Bromo KOM dengan dua event Trilogi Jatim lainnya, yakni Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2023 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2023. Program ini memberikan kemudahan dan harga spesial untuk peserta. Jadi, jika ingin mengamankan slot Bromo KOM masih ada kesempatan lewat program bundling. Meskipun jumlahnya tidak banyak.

Sebagaimana diketahui, setelah mendapatkan sambutan hangat pada tahun lalu, Trilogi Jatim kembali digelar tahun ini. Dibuka dengan Bromo KOM 2023 yang akan berlangsung pada 27 Mei. Kemudian diteruskan dengan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2023 pada 29 Juli. Lalu ditutup dengan Kediri Dholo KOM Challenge 2023 pada 24 September.

Seperti tahun lalu, akan ada pemenang Trilogi yang akan diumumkan setelah berakhirnya Kediri Dholo KOM Challenge 2023 nanti. Pemenang merupakan mereka yang mengumpulkan poin terbanyak di tiga event menanjak di atas.

Bromo KOM Challenge rutin digelar sejak 2014. Event ini merupakan gelaran Mainsepeda.com, di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia. Update terus informasi tentang Bromo KOM Challenge hanya di website dan akun Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi admin di nomor berikut ini: 0812-2280-8035.(mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 125

 

Populer

Kolom Sehat: Tales of Unfortunate Events
Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Valtteri Bottas, Pembalap F1 Menuju Kejuaraan Dunia Gravel UCI
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Preview Bromo KOM Kategori Men 60+: Ambisi Besar Soetanto Tanojo Rebut Kembali Gelar Bromo KOM 
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar