Begini Cara Brompton Indonesia Mendekatkan Diri ke Cyclist

Brompton semakin mudah dijangkau oleh para cyclist. Sepeda lipat asal Inggris itu telah membuka shop-in-shop (SIS) pertamanya di Indonesia pada November 2022 lalu. Offline authorized dealers itu hadir di Planet Sports Asia di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Selama ini mungkin yang kita tahu Brompton di dealer atau di toko sepeda. ini ada di shop in shop pertama di Indonesia. Ada Brompton di dalam pusat perbelanjaan. Tujuannya agar Brompton lebih dekat dengan konsumen," kata Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia.

Tidak hanya satu gerai. Brompton Bicycle Indonesia yang bekerja sama dengan MAP Aktif Adiperkasa, juga akan membuka gerai kedua di Planet Sports Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Gerai SIS kedua itu dibuka pada akhir Januari mendatang.

Adanya SIS juga membawa keuntungan bagi calon pembeli. Selain dimudahkan untuk mendapatkan sepeda Brompton dan segala perlengkapannya, konsumen juga bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan harga standar retail.

"Misalnya orang mau beli Brompton dulu harus meluangkan waktu untuk pergi ke dealer khusus. Kalau di sini (SIS) mungkin pas mau jalan-jalan sama keluarga, pas lagi akhir pekan mereka bisa beli Brompton atau perlengkapan yang lainnya," imbuh Kelvin, Selasa (10/1).

Kevin menambahkan, hadirnya SIS ini merupakan manifestasi nyata dari tujuan Brompton, yaitu Creating Urban Freedom for Happier Lives. Ia ingin terus berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memang tepat. Agar pengguna Brompton makin luas. "Buat gocapan, komunitas, atau olahraga," imbuh Kevin.

Selain memudahkan akses bagi penggemar Brompton, di SIS juga menyediakan layanan demo bike. Sehingga calon pengguna bisa dapat langsung mencoba dan mengenali fleksibilitas untuk fold dan unfold. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 121

Foto: Brompton Indonesia


COMMENTS