Start dari Balai Kota Surabaya, Kediri Dholo KOM Challenge 2022 Dimulai


Kediri Dholo KOM Challenge 2022 telah dimulai. Sebanyak 300 peserta  dari 83 kota dan kabupaten dari 23 Provinsi di Indonesia, berangkat dari Balai Kota Surabaya pada Sabtu, 3 Desember 2022 pagi. Selain diminta untuk menjaga keselamatan, masing-masing peserta juga diingatkan untuk sign on di tiap pit stop serta di garis finis nanti.

Dari Balai Kota Surabaya, peserta gowes menuju Jalan Pemuda. Kemudian bergerak ke selatan ke menuju Jalan Darmo dan Jalan Ahmad Yani. Setibanya di Bundaran Waru, mereka belok kanan ke Mojokerto via Taman, Sidoarjo. Mereka akan berhenti di pit stop pertama di Kantor Bupati Mojokerto. 

"Hari ini kita touring menuju Kediri. Saya minta tolong hati-hati. Jangan lupa setiap peserta harus sign on di tiap pit stop. Selamat menikmati gowes Trilogi Jatim terakhir untuk 2022," ucap founder Mainsepeda.com Azrul Ananda dalam sambutannya.

Peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 diberangkatkan oleh Irvan Widyanto, Asisten II Sekkota Surabaya Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota. Irvan menyampaikan salam dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk para peserta event ini.

"Beliau yang seharusnya melepas hari ini. Tetapi pada jam 05.00 pagi ada tugas mendadak. Beliau berpesan agar event seperti ini terus diadakan di Surabaya," terang Irvan.

Sementara itu, hari pertama Kediri Dholo KOM Challenge 2022 akan menempuh total jarak 169 kilometer. Peserta berangkat dari Balai Kota Surabaya menuju pit stop pertama di Kantor Bupati Mojokerto. Kemudian menuju pit stop kedua di Kantor Kecamatan Pare.

Lalu menuju pit stop ketiga di Gedung Teater dan Museum Gunung Kelud. Serta finis di Kantor Bupati Kediri. Para peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 sangat antusias. Apalagi untuk mereka yang baru pertama berpartisipasi di ajang ini.

"Kediri Dholo KOM ini sangat menarik karena tanjakan Kelok 9 dan Gigi 1. Ini pengalaman baru untuk saya," aku peserta asal Yogyakarta Dony Adhika.

Peserta dari Balikpapan dr. Betty Ummrohdatul Maulia juga tertarik mengikuti Kediri Dholo KOM Challenge 2022 karena penasaran dengan Kelok 9 dan Gigi 1. "Saya belum pernah menjajal rutenya. Jadi saya tidak tahu bakal nuntun atau tidak," ungkapnya.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 menjadi event Trilogi Jawa Timur (Jatim) terakhir yang diikuti. Sebelumnya dia sudah berpartisipasi di Bromo KOM Challenge 2022 pada Mei lalu. Kemudian Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022.

"Menurut saya, event sepeda paling bagus yang patut dicoba oleh cyclist di Indonesia adalah eventnya Mainsepeda. Overall sangat oke. Teman-teman saya juga mengakui bahwa event Mainsepeda.com itu rapi," sanjung dr. Betty.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 118


COMMENTS