Performa hebat Wout van Aert pada musim ini diganjar dengan perpanjangan kontrak oleh Jumbo-Visma. Tim yang identik dengan corak kuning-hitam itu mengikat Van Aert hingga 2026 mendatang. Kesepakatan anyar ini memungkinkan Van Aert untuk pensiun di Jumbo-Visma.

Van Aert yang baru saja merayakan ulang tahun ke-28 pada 15 September kemarin, berhasil merebut jersey hijau di Tour de France 2022. Selain itu, rider asal Belgia ini merupakan salah satu sosok kunci atas keberhasilan Jonas Vingegaard meraih yellow jersey di Prancis.

Performa luar biasa inilah yang membuat Jumbo-Visma tanpa ragu memperpanjang masa bakti pembalap asal Belgia itu. Kontrak Van Aert sejatinya baru habis pada akhir 2024 mendatang. Namun, dalam klausul teranyar, Van Aert diikat hingga penghujung 2026 nanti.

"Saya merasa sangat baik dengan tim ini. Kami telah menunjukkan bahwa saya dapat melakukan yang terbaik di sini. Itu juga berkat fasilitas yang saya dapatkan di tim ini. Saya terkejut saat tim ingin menegosiasikan kontrak saya lagi. Tetapi ini adalah perlakuan yang bagus," ungkap Van Aert.

Kontrak anyar Van Aert diumumkan dalam laman resmi tim pada Rabu, 21 September 2022. Dalam keterangannya, Van Aert mengaku tidak risau dengan durasi kontraknya yang panjang. Tersisa empat tahun lagi. Ia begitu yakin bakal mendapatkan sukses besar bersama Jumbo-Visma.

"Kami terus meningkatkan kinerja, fasilitas tim, dan semuanya. Oleh karena itu, saya yakin dan saya tidak perlu khawatir berada di skuad ini selama empat tahun ke depan. Kami terus berusaha untuk yang terbaik. Saya memberi tim jaminan itu," tegas Van Aert.

Secara terpisah, Directeur Sportif Jumbo-Visma Merijn Zeeman menilai, perpanjangan kontrak Van Aert adalah bentuk keseriusan mereka untuk terus berada di posisi elite di WorldTour. Caranya tentu saja dengan merekrut pembalap terbaik. Serta mempertahankan pembalap terbaik.

"Wout mendorong kami ke level yang tinggi. Kami senang ia akan menjadi bagian darinya. Serta saya senang ia akan menjadi bagian tim kami untuk empat tahun ke depan", kata Zeeman. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 109
https://www.youtube.com/watch?v=L6lQ0n3fYjY

Foto: Cor Vos


COMMENTS