Tidak ada nama Primoz Roglic dalam daftar pembalap Slovenia yang akan tampil di UCI Road World Championships 2022 di Wollongong, Australia. Pembalap tim Jumbo-Visma itu terpinggirkan karena mengalami cedera. Sementara itu, tim Prancis menyertakan Julian Alaphilippe dalam daftar pembalap yang dibawa ke Negeri Kanguru.

Roglic menderita cedera saat berlomba di La Vuelta a Espana 2022. Membuat ia gagal mewujudkan misi menjuarai ajang ini untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Tidak hanya gagal quattrick juara di Negeri Matador, Roglic harus menerima kenyataan bahwa ia tidak diberangkatkan ke Australia.

Tidak ada nama Roglic dalam daftar pembalap yang dirilis Federasi Balap Sepeda Slovenia untuk Kejuaraan Dunia Road di Australia. Pun demikian dengan Matej Mohoric. Pembalap Bahrain Victorious ini tertular virus Epstein Barr di Tour de France. Ia masih berusaha pulih dari penyakitnya itu.

Sebagai gantinya, tim Slovenia akan dipimpin oleh Tadej Pogacar (UAE Team Emirates). Pogacar akan didukung Jan Tratnik (Bahrain Victorious), Domen Novak (Bahrain Victorious), Jan Polanc (UAE Team Emirates), David Per (Adria Mobil), dan Jaka Primozic (Hrinkow Advarics). Sementara tim putri Slovenia diisi empat nama, yakni Eugenia Bujak, Urska Pintar, Spela Kern, dan Urska Zigart.

Sementara itu, tim Prancis membuat keputusan mengejutkan dengan menyertakan Alaphilippe ke Australia. Rider tim QuickStep Alpha Vinyl itu menjadi juara dunia 2020 dan 2021. Partisipasinya tahun ini sempat diragukan karena cedera akibat kecelakaan di La Vuelta 2022.

Rencananya, Alaphilippe akan ditemani Romain Bardet (Team DSM), Christophe Laporte (Jumbo-Visma), Valentin Madouas (Groupama-FDJ), Florian Senechal (QuickStep Alpha Vinyl), Pavel Sivakov (Ineos Grenadiers), Quentin Pacher (Groupama-FDJ), Remi Cavagna (QuickStep Alpha Vinyl), dan Bruno Armirail (Groupama-FDJ).

Balapan road untuk kategori Men Elite di UCI Road World Championships 2022 akan dilangsungkan pada Minggu, 25 September mendatang. (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 107

Foto: Getty Images


COMMENTS