QuickStep Alpha Vinyl sudah menemukan pengganti sepadan untuk Mark Cavendish yang kontraknya habis pada akhir 2022. Mereka berhasil mendapatkan juara nasional Belgia 2022, Tim Merlier (Alpecin–Deceuninck). Selain itu, tim ini juga sukses merekrut Jan Hirt dan Casper Pedersen.

Cavendish sudah dipastikan out pada akhir tahun ini. Era Cavendish sudah selesai. Ia bukan lagi primadona meski pernah merebut green jersey di Tour de France 2021. Posisinya sudah tergusur oleh pembalap yang usianya jauh lebih muda, Fabio Jakobsen.

QuickStep pun berburu pengganti Cavendish. Pilihannya jatuh ke Merlier. Dalam keterangan resminya, bos tim QuickStep, Patrick Lefevere mengaku sebagai pengagum berat sprinter 29 tahun ini. Maklum, perkembangan karier Merlier begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Ia meraih podium di Tirreno-Adriatico, Benelux Tour, dan Brugge-De Panne. Tidak hanya itu saja, Merlier juga sukses medapatkan kemenangan etape di Tour de France dan Giro d'Italia. Pada tahun ini Merlier berhasil merebut juara nasional Belgia.

QuickStep juga memperkenalkan Hirt dan Pedersen sebagai pembalap baru untuk musim depan. Hirt membela Intermarché-Wanty-Gobert Matériaux (IWG) pada musim ini. Sedangkan Pedersen menjadi bagian dari Team DSM.

Kedatangan Hirt akan menambah kekuatan sekaligus opsi di sektor climber. Pemenang Etape 16 di Giro d'Italia 2022 ini diplot untuk membantu Remco Evenepoel di berbagai event musim depan. Sementara itu, Pedersen menambah daftar 'tim sukses' Jakobsen di  QuickStep.

"Kami sangat senang dengan bisnis yang telah kami lakukan. Kami mampu mendatangkan tiga pembalap berkualitas untuk memperkuat skuad kami di tahun-tahun mendatang," bilang Lefevere. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 102

Foto: PhotoNews


COMMENTS