Ada kabar baik untuk fans Tadej Pogacar (UAE Team Emirates). Pembalap asal Slovenia itu melelang sepasang sepatu yang dipakai di Etape 21 Tour de France 2022. Bukan sepatu biasa. Sepasang sepatu ini bertakhta berlian 3.62 karat.

Sepatu buatan DMT menampilkan 138 berlian hitam alami yang dikatakan memiliki berat total karat 3,62 karat. Proses lelang ini dilakukan di laman Italia NFT. Dalam keterangannya disebutkan, 85 persen dari hasil lelang akan disalurkan ke Yayasan Kanker Tadej Pogacar .

Yayasan ini telah diperkenalkan sejak Tour de France lalu. Entitas ini mendanai dan mempromosikan program penelitian baru yang menjanjikan dan mengungkapkan efek menguntungkan dari aktivitas fisik dan metabolisme pada pencegahan, pengobatan, dan prognosis kanker.

Pelatih Pogacar sekaligus ahli fisiologi dan peneliti kanker, Inigo San-Millán menjadi salah satu pemrakarsa yayasan ini. San-Millán adalah seorang peneliti di School of Medicine di University of Colorado. Dia telah meneliti selama bertahun-tahun tentang asal-usul tumor dan perkembangan kanker sebagai penyakit.

Nantinya pemenang lelang akan menerima sepatu plus NFT terkait. Bagi Anda yang tertarik dengan sepatu ini, silahkan bidding di laman Italia NFT. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 101

Foto: ASO, Tadej Pogacar Cancer Foundation


COMMENTS