Kejurnas Balap Sepeda 2022 Digelar di Banyuwangi

Crismonita Dwi Putri mempersembahkan dua emas untuk Jatim di Kejurnas Balap Sepeda 2021

Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (kejurnas) balap sepeda 2022 untuk disiplin road dan sepeda gunung (MTB). Balapan nomor road berlangsung pada 15–18 Juli. Sementara itu, rangkaian lomba di nomor MTB dilaksanakan pada 19–24 Juli.

Keputusan PB ISSI menunjuk Jatim sebagai tuan rumah Kejurnas Road dan MTB 2022 tertuang dalam surat nomor 0213/B-PB.ISSI/V/2022 yang ditandatangani oleh Sekjen PB ISSI Parama Nugroho.

”PB ISSI sudah tiga kali datang ke Banyuwangi untuk mengecek venue. Juga, memastikan Banyuwangi siap menggelar kejurnas,” ungkap Sekretaris Umum Pengprov ISSI Jatim Surtiyono.

Kejurnas Road dan MTB 2022 akan melombakan empat kelompok usia. Yakni, elite, U-23, junior, dan youth.  Disiplin road akan terdiri atas tiga lomba, yakni individual time trial (ITT), individual road race (IRR), dan criterium. Sementara itu, nomor MTB melombakan cross-country eliminator (XCE), cross-country Olympic (XCO), cross-country relay (XCR), downhill, dan enduro.

Sebagai tuan rumah, Jatim menginginkan sukses prestasi dan penyelenggaraan Kejurnas Road dan MTB 2022. Jatim berharap bisa melanjutkan tren positif yang tercatat pada Kejurnas 2021 di mana mereka juara umum dengan 25 emas, 14 perak, dan 8 perunggu. .

"Semoga kesuksesan ini bisa terulang di Kejurnas 2022,” harap Surtiyono. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 97

Foto: PB ISSI


COMMENTS