Indonesia Kirim Tujuh Pembalap di Asian Road Cycling Championships


Indonesia dipastikan mengirimkan wakil dalam Asian Road Cycling Championships 2022. Event ini berlangsung di Tajikistan pada 25-29 Maret. Indonesia tidak memasang target muluk di Tajikistan. Sebab skuad Merah-Putih fokus di SEA Games.

Indonesia akan diperkuat tujuh pembalap. Lima di antaranya turun di kategori Men Elite. Mereka adalah Aiman Cahyadi , Dealton Nur Arif Prayogo, Selamat Juangga, Bernard van Aert, dan Terry Yudha Kusuma.

Sedangkan di nomor Women Elite, tim Indonesia diperkuat Ayustina Delia Priatna dan Gita Widya Yunika. Gita merupakan pemenang kategori Women Elite di gelaran Mainsepeda.com, yakni KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 pada Desember lalu.

"Ini adalah salah satu persiapan SEA Games. Anak-anak belum pernah try out ke luar negeri selama beberapa waktu karena pandemi. Jadi ini adalah untuk patokan kami sebelum SEA Games," jelas Parama Nugroho, Sekjen PB ISSI kepada Mainsepeda.com

Parama mengamini bahwa skuad yang akan berangkat SEA Games pada Mei nanti,  tak jauh berbeda dengan tim yang diberangkatkan ke Tajikisktan. Indonesia membidik tiga medali emas di SEA Games yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam itu. (mainsepeda)

Skuad Indonesia di Asian Road Cycling Championships:

Men Elite
1. Aiman Cahyadi 
2. Dealton Nur Arif Prayogo
3. Selamat Juangga 
4. Bernard van Aert 
5. Terry Yudha Kusuma 

Women Elite
1. Ayustina Delia Priatna
2. Gita Widya Yunika

Pelatih
1. Dadang Haries Poernomo
2. Rudy Dwi Januar
3. Bayu Satrio Sudono Putro

Measure 
1. Margi Yudha

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 78

Foto: PB ISSI


COMMENTS