Nairo Quintana memasuki penghujung pengabdian bersama Arkea Samsic. Kontraknya di ProTeam asal Prancis itu akan habis akhir musim ini. Belum jelas ke mana Quintana akan pergi musim depan. Terdapat banyak opsi untuk rider 32 tahun itu. Termasuk kembali ke tim Movistar, tim lama Quintana.

Quintana bergabung dengan Arkea Samsic pada musim 2020. Ia pindah dari Movistar setelah delapan musim memperkuat tim asal Spanyol tersebut. Ia juara di Tour des Alpes-Maritimes et du Var, Tour de la Provence, dan Vuelta Asturias selama di Arkea Samsic.

"Saat ini, sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya akan bertahan. Saya berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik di akhir musim bersama Arkea Samsic," bilang Quintana dalam wawancara dengan AS.

Quintana ingin bersama di tim yang memiliki ketenangan paling besar untuk melakukan banyak hal dengan cara yang benar. Selama 14 tahun karier profesionalnya, Quintana hanya pernah memperkuat empat tim. Movistar adalah tempat di mana ia menghabiskan delapan musim dalam kariernya.

Bersama Movistar pula ia bergelimang prestasi. Mulai dari juara Giro d'Italia dan Vuelta a Espana, serta dua kali menjadi runner up di Tour de France. Dalam wawancara bersama sejumlah media di Kolombia baru-baru ini, Quintana tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke pelukan Movistar lagi. 

"Kami mengalami banyak hal indah, jadi saya harus mempertimbangkan segalanya. Saya memiliki hubungan baik dengan banyak orang di saja. Kami semua memiliki kenangan yang sangat baik," ucapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 73

Foto: Bettini Photo


COMMENTS