Mulai Presiden hingga Pesepakbola, Semua Berdoa untuk Bernal


Berbagai doa dan dukungan mengalir kepada Egan Bernal (Ineos Grenadiers). Asalnya beragam. Mulai dari rekan sesama pembalap, Presiden Kolombia, hingga pesepak bola kondang. Semuanya berdoa untuk kesembuhan juara Giro d'Italia 2021 itu.

Insiden yang dialami Bernal memantik perhatian dari Presiden Kolombia, Ivan Duque Marquez. Pria 45 tahun ini mengutarakan rasa sedihnya atas apa yang dialami mantan juara Tour de France dan juara bertahan Giro d'Italia tersebut.

"Kepada juara kami tercinta, Egan Bernal, kami berharap Anda cepat pulih setelah kecelakaan yang Anda alami saat berlatih dengan rekan satu tim. Kami percaya bahwa kondisi kesehatan Anda akan mambaik dan Anda bisa terus mendapatkan kemenangan untuk tim dan Kolombia," tulis Duque di akun media sosialnya.

Penyerang tim nasional sepak bola Kolombia, juga menyampaikan harapan dan doa terbaik untuk Bernal. "Saya berharap proses pemulihan Egan Bernal berjalan cepat dan sukses. Seluruh Kolombia bersama Anda pada saat yang menyakitkan ini. Mari kita lindungi dan jaga pesepeda di semua jalan di Kolombia," bilang eks pemain AS Monaco itu.

Beragam ucapan doa dan harapan juga diterima Bernal dari rekan-rekannya sesama pembalap. Salah satunya superstar Peter Sagan. Pembalap anyar Team TotalEnergies itu berharap Bernal segera pulih dari cedera parah itu, serta segera balapan lagi.

"Egan, saya berharap dapat melihat Anda bangkit kembali lebih kuat dari sebelumnya. Saya ingin berbagi jalan dengan Anda di mana pun kita balapan!" tulis pembalap asal Slovakia tersebut. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray episode 71

Foto: Getty Images


COMMENTS