Iklan Mobil di Prancis Wajib Memuat Ajakan Gowes

Prancis benar-benar serius mengurangi emisi di negara tersebut. Salah satunya dengan promosi transportasi hijau. Termasuk bersepeda. Bahkan, Prancis telah memiliki undang-undang media yang khusus dirancang untuk mendukung kampanye sehat ini.

Seperti peringatan kesehatan dalam iklan alkohol dan rokok, Prancis segera mewajibkan semua iklan mobil untuk memuat hal serupa. Langkah ini bertujuan untuk mempromosikan transportasi alternatif. Seperti sepeda, jalan kaki, carpooling, atau transportasi umum.   

Dilansir CTV News, undang-undang media itu akan berlaku mulai 1 Maret. Peraturan anyar ini mewajibkan semua iklan mobil yang disiarkan, dicetak, atau ditampilkan di Prancis, untuk secara positif mempromosikan metode transportasi alternatif.

Iklan-iklan mobil itu akan diminta membagikan pesan seperti, "Untuk perjalanan singkat, lebih baik berjalan kaki atau bersepeda", "Pikirkan tentang carpooling", atau “Naik transportasi umum setiap hari". Penempatan dan spesifikasi pesan-pesan ini akan tergantung pada bentuk media yang bersangkutan.

"Transportasi dekarbonisasi bukan hanya tentang beralih ke motor listrik. Ini juga berarti menggunakan, jika memungkinkan, transportasi umum atau bersepeda," begitu bunyi cuitan Menteri Transisi Ekologi Prancis, Barbara Pompili di Twitter.

Prancis memang sedang berusaha keras untuk menjadi negara dengan transportasi yang ramah lingkungan. Mereka telah berjanji untuk mengakhiri penjualan mobil bertenaga gas dan diesel pada 2040. Sementara Kota Paris telah melarang warganya mengemudi mobil tua selama hari kerja. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: AP


COMMENTS