Tetap Eksis di Peloton Meski Berusia 50 Tahun

Davide Rebellin merayakan ulang tahun ke-50 pada Agustus lalu. Semula, ia diprediksi akan pensiun dari balap sepeda. Apalagi setelah kecelakaan di Memorial Marco Pantani pada 18 September. Akan tetapi, Rebellin masih belum habis. Ia dipastikan tetap berkompetisi musim depan.

Rebellin baru saja meneken satu tahun perpanjangan kontrak bersama tim Continental, Work Service Vitalcare Vega. Kesepakatan baru ini membuat pria asal Italia tersebut akan memasuki musim ke-30 sebagai pembalap profesional.

"Ini semua tentang gairah," jelasnya. "Berlatih keras dan mengikuti program tertentu adalah hal normal bagi saya. Saya akan melanjutkan selama saya kompetitif dan menikmati diri saya sendiri. Ketika saatnya tiba, saya akan berhenti," kata Rebellin dalam wawancara dengan BBC.

Rebellin bukan pembalap sepele. Ia merupakan pemilik tiga gelar juara La Fleche Wallonne. Selain itu, pada 2004 lalu, Rebellin juara di La Fleche Wallonne, Liege-Bastogne-Liege, dan Amstel Gold. Hanya Philippe Gilbert yang mampu menyamai prestasi itu pada 2011.

"Saya menerima banyak dukungan dari para amatir di media sosial, mereka memuji semangat dan umur panjang saya, saya tahu saya adalah panutan dan itu memotivasi saya," bilangnya.

Baginya, bersepeda merupakan jalan hidup. Oleh sebab itu, ia sangat bersyukur dapat berkerja di olahraga yang digemari. "Saya bangun di pagi hari dan saya pergi dengan sepeda saya. Saya tidak memiliki jam kerja yang tetap dan saya masih menjalani mimpi saya," ungkap Rebellin. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 68

Foto: Work Cycling Service


COMMENTS