Van der Poel Lirik Balapan Gravel

Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) mengaku sangat tertarik untuk menjajal balapan gravel. Rider asal Belanda ini bahkan berambisi tampil di Kejuaraan Dunia Gravel. Ajang ini telah masuk dalam kalender resmi UCI (Union Cycliste Internationale) mulai tahun depan.

Van der Poel memang pembalap serba bisa. Saat ini ia telah tampil di empat disiplin lomba. Mulai dari road, MTB, dan cyclocross. Van der Poel bersiap memulai petualangan baru di gravel. Apalagi setelah UCI mengumumkan gravel sebagai disiplin baru yang dilombakan di Kejuaraan Dunia

Ia tampak ingin membuat sejarah sebagai pembalap pertama yang memenangkan gelar dunia di empat disiplin yang berbeda. "Tetapi saya juga tidak tahu akan seperti apa. Sebab saya belum pernah berlomba di gravel sebelumnya," aku Van der Poel di kanal GCN di YouTube.

Van der Poel bukanlah nama besar pertama dalam dunia balap sepeda yang ingin mengikuti balapan gravel tahun depan. Ada pemimpin baru tim TotalEnergies Peter Sagan juga ingin mencoba nomor baru ini. Sagan juga tertarik untuk berlomba di nomor MTB.

Van der Poel memiliki tahun 2021 yang luar biasa. Ia meraih kemenangan di UAE Tour, Strade Bianche, Tirreno-Adriatico. Selain itu, Van der Poel juga membukukan kemenangan etape di Tour de France. Bahkan ia menguasai jersey kuning selama enam hari. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 68

Foto: Getty Images


COMMENTS