Pendiri Rapha Mundur dari Jabatan CEO

Kabar besar datang dari merek apparel bersepeda asal Inggris, Rapha. Mereka akan ditinggal pendirinya, Simon Mottram yang mengundurkan diri dari jabatan CEO pada akhir tahun ini. Mottram telah memimpin Rapha selama 17 tahun. Dimulai ketika ia mendirikan perusahaan ini pada 2004 silam.

"Inilah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur. Kemudian Rapha memiliki CEO baru dengan keterampilan dan pengalaman untuk memanfaatkan peluang besar yang dihadapi Rapha," tulis Mottram dalam surat resminya.

Di bawah kepemimpinan Mottram, Rapha tumbuh pesat sekaligus menjadi ikon di industri bersepeda. Mereka juga terjun di arena WorldTour dengan menjadi sponsor Team Sky (sekarang Ineos Grenadiers) pada 2013. Rapha juga menjadi sponsor tim EF Education-Nippo dan tim putri Canyon-SRAM. 

Posisi Mottram akan digantikan William Kim. Ia mulai aktif pada awal 2022. Kim disebut memiliki pengalaman luas di bidang teknologi dan mode. Ia adalah eks CEO AllSaints. Kim juga pernah berkecimpung di Gucci, Burberry, dan Abercrombie & Fitch. Tak hanya itu saja, Kim pernah menjabat wakil presiden eksekutif ritel global dan perdagangan digital di Samsung Mobile.

"Ia sama bersemangatnya dengan saya tentang merek Rapha dan kesempatan kami untuk menginspirasi dunia untuk menjalani hidup dengan sepeda," sanjung Mottram tentang suksesornya itu.

Empat tahun sebelumnya, Rapha telah dijual ke RZC Investments. Itu adalah sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Steuart dan Tom Walton, pewaris kekayaan Walmart. Rapha kini memulai ekspansi ke disiplin MTB.

Meski mundur, Mottram menegaskan bahwa ia tidak akan jauh-jauh dari Rapha. Ia akan selalu melayani Dewan Direksi. Serta terus berperan sebagai pendiri merek ini. "Saya akan terus bersepeda dengan hasrat yang sama seperti ketika mendirikan Rapha," tegasnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 65

Foto: Cyclingtips


COMMENTS