Maling sepeda beraksi lagi. Kali ini korbannya adalah Geraint Thomas, pembalap senior tim Ineos Grenadiers. Ia kehilangan sepeda ketika sedang rehat di kedai kopi di Prancis. Berselang tiga jam, polisi setempat menangkap pelaku dan mengembalikan sepeda itu ke Thomas.

Bulan lalu, hampir dua lusin sepeda track milik tim nasional Italia dicuri di Prancis. Sepeda-sepeda itu baru saja digunakan di Kejuaraan Dunia Track di Roubaix Velodrome.

Selang beberapa hari, puluhan sepeda itu ditemukan dalam sebuah penggerebekan bandar narkorba di Rumania. Lebih dari 2.000 kilometer dari Prancis. Konon, total kerugian akibat aksi pencurian ini mencapai 400 ribu euro. Kurang dari sebulan, hal yang sama menimpa Thomas. Lokasinya juga sama-sama di Prancis.

Ceritanya, pemenang Tour de France 2018 ini sedang rehat di kedai kopi di Menton, Prancis, Minggu (14/11) malam waktu Indonesia. Saat sedang bersantai di kedai, Thomas mendapati sepedanya telah raib. Katanya itu adalah Pinarello Dogma F dengan stiker F12.

Ia harus memesan taksi online untuk kembali ke kediaman. Thomas juga mengunggah pencurian sepedanya itu ke media sosial. "Saya bahkan belum mengunduh Garmin saya minggu ini. Jika tidak di TrainingPeaks, itu tidak terjadi, kan?" canda Thomas.

Geraint Thomas selfie bersama polisi dan sepedanya yang sempat hilangGeraint Thomas selfie bersama polisi dan sepedanya yang sempat hilang

Tiga jam setelah kejadian tersebut, sekitar Senin (15/11) dini hari waktu Indonesia, Thomas "berkicau" lagi di media sosial. Rupanya sepeda itu telah ditemukan. Thomas tampak semringah. Ia mengunggah foto bersama tiga polisi beserta sepeda Pinarello Dogma F miliknya itu.

"Terima kasih banyak kepada Kepolisian Menton atas bantuan mereka," tulis Thomas dalam kolom caption. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 64

Foto: Twitter Geraint Thomas


COMMENTS