Peter Sagan Yakin Bersaing Bersama TotalEnergies

Peter Sagan tetap optimistis walaupun ia akan membalap untuk TotalEnergies musim depan. Bergabung dengan ProTeam asal Prancis itu akan menjadi petualangan baru untuknya. Rider asal Slovakia ini menegaskan bahwa ia masih bisa berbicara di peloton.

Sagan tak lagi muda. Usianya menginjak 32 tahun pada Januari tahun depan. Meski berhasil merebut maglia ciclamino (jersey ungu) di Giro d'Italia 2021, namun Sagan bukan lagi monster yang ditakuti peloton. Pamornya kalah dari Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) dan Wout van Aert (Jumbo-Visma).

Dalam sebuah wawancara dengan Cyclingnews, Sagan menegaskan bahwa dirinya belum habis. "Saya masih ingin menunjukkan beberapa hal," tegas Sagan.

Periode terakhirnya di Bora-Hansgrohe ditutup dengan kemenangan di Criterium Giro d'Italia yang berlangsung di Dubai. Kini ia siap memulai petualangan baru bersama TotalEnergies. Ia yakin tim barunya itu akan kompetitif tahun depan.

"TotalEnergies memiliki banyak pembalap kuat dan berpengalaman untuk waktu yang lama. Mereka adalah tim Pro Continental selama lebih dari 30 tahun. Saya sudah mengunjungi mereka untuk pemeriksaan medis. Saya terkejut dengan bagaimana mereka diatur dan bagaimana mereka bekerja," ungkapnya.

Sagan bergabung dengan skuad asal Prancis bersama dua karibnya, Daniel Oss dan Maciej Bodnar. Selain itu, ia juga membawa sejumlah anggota dalam gerbongnya. Pastinya ini mempunyai motivasi baru karena berada di lingkungan anyar dan berganti kelompok.

"Banyak orang baru dan mentalitas yang berbeda. Kami akan melihat setelah pemusatan latihan pertama kami dan bagaimana musim kami akan dimulai. Saya pasti menantikannya. Ini akan menjadi petualangan yang menyenangkan," bilang Sagan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 64

Foto: Getty Images


COMMENTS