Deceuninck-QuickStep telah mempersiapkan program untuk Remco Evenepoel musim depan. Pembalap muda asal Belgia itu tidak akan diturunkan di Giro d'Italia atau Tour de France. Evenepoel tampaknya diplot untuk tampil di La Vuelta a Espana 2022.

Bos Deceuninck-QuickStep Patrick Lefevere mengatakan kepada surat kabar Belgia, La Dernière Heure, bahwa ia sudah mempersiapkan program untuk Evenepoel musim depan. Mereka ingin superstar-nya itu bisa memenangi balapan seperti Tirreno-Adriatico, Critérium Dauphiné, atau Tour de Suisse.

"Baru setelah itu kami akan menurunkannya lagi dalam balapan tiga minggu. Idenya adalah memainkan Remco di La Vuelta," imbuhnya.

Lefevere menegaskan, menurunkan Evenepoel dalam dua Grand Tour dalam satu musim bukan pilihan yang bijak. Oleh sebab itu, semua langkah harus dilakukan tahap demi tahap. "Remco itu baru berusia 22 tahun. Grand Tour dalam satu tahun sudah cukup baginya," bilangnya.

Evenepoel telah mengakhiri musim balap 2021 di Chrono des Nations. Ia akan melakukan debut di balap kerikil di Belgian Waffle Ride (BWR) di Kansas. Evenepoel diperkirakan akan memulai musim 2022 di Vuelta a San Juan Internacional di Argentina. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 61

Foto: Getty Images


COMMENTS