Satu lagi pembalap WorldTour yang menjajal arena gravel. Kali ini giliran Remco Evenepoel. Pembalap muda asal Belgia itu dijadwalkan tampil di arena Belgian Waffle Ride (BWR) di Kansas. Balapan yang menempuh rute sejauh 111,11 mil (178,8 kilometer) ini dilaksanakan 31 Oktober.

BWR merupakan seri balapan gravel di Amerika Serikat. Event ini digelar empat kali di empat kota yang berbeda. Dimulai dari California pada 18 Juli, North Carolina pada 21 Agustus, dan Utah pada 25 September. Seri keempat sekaligus pemungkas dilangsungkan di Kansas pada akhir bulan ini.

Partisipasi Evenepoel dalam BWR di Kansas diumumkan dalam akan Instagram event tersebut. Evenepoel tidak datang sendirian. Ia hadir bersama rekannya di tim Deceuninck-QuickStep Mattia Cattaneo dalam BWR edisi Kansas.

"Siapa yang siap untuk melakukan trick or treating dengan dua legenda ini di Kansas? Remco Evenepoel dan Mattia Cattaneo akan bergabung dengan kami Halloween untuk BWR Kansas," tulis mereka.

Seperti namanya, BWR mempertahankan tema Belgia sepanjang acara. Ada tiga jarak yang ditawarkan untuk balapan. Waffle untuk rute terpanjang, Wafer untuk setengah jarak, dan Wanna untuk jarak yang lebih pendek. Evenepoel dan Cattaneo akan bersaing di acara Waffle.

Sementara itu, Evenepoel telah menutup musim balap 2021 di Chrono des Nations. Tahun ini adalah momen comeback-nya setelah kecelakaan di Il Lombardia 2020. Evenepoel menjuarai Belgium Tour 2021. Ia juga memenangi empat lomba lainnya. Hanya saja, kelima ajang ini tidak termasuk agenda WorldTour. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 61

Foto: Getty Images


COMMENTS