Roglic Tak Tampil di Balapan ITT di Flanders

Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dikabarkan tidak akan turun di nomor individual time trial (ITT) di UCI Road World Championships 2021. Sebagai gantinya, tim Slovenia akan mengandalkan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) dan Jan Tratnik (Bahrain Victorious).

Roglic adalah peraih medali emas nomor ITT di Olimpade Tokyo lalu. Status tersebut membuatnya diunggulkan di disiplin ini di UCI Road World Championships 2021, akhir pekan nanti. Akan tetapi, menurut media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, hal tersebut tak akan terwujud.

Berdasarkan pelbagai sumber yang mereka hubungi di Federasi Balap Sepeda Slovenia, terungkap bahwa Roglic tak akan turun dalam balapan yang akan berlangsung di Flanders, Belgia, Minggu (19/9) nanti. Juara La Vuelta a Espana 2021 ini akan fokuskan ke nomor road race.

Kemudian Slovenia akan mengandalkan Pogacar dan Tratnik di nomor ini. Seperti halnya Roglic, Pogacar juga jago dalam balapan ITT. Ia memenangkan lomba ini di Etape 5 Tour de France 2021. Selain itu, Pogacar meraih juara nasional ITT Slovenia 2020.

Selain Roglic, rekan setimnya di Jumbo-Visma, Tom Dumoulin juga tidak akan tampil di Flanders. Pembalap asal Belanda tersebut mengalami kecelakaan saat latihan. Insiden itu membuatnya mengalami patah tulang dan harus naik ke meja operasi.

Balapan ITT putra akan berlangsung di medan sepanjang 43,3 kilometer. Dari Knokke-Heist ke Bruges. Wout van Aert (Belgia), Rohan Dennis (Australia), dan Filippo Ganna (Italia) menjadi unggulan di nomor ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Getty Images


COMMENTS