Superman Lopez di Ambang Pintu Keluar Movistar
by - September 11, 2021
Superman Lopez di Ambang Pintu Keluar Movistar
by MainSepeda - September 11, 2021

Kisah Miguel Angel Lopez di tim Movistar tampaknya berakhir lebih cepat. Berselang sebulan setelah meneken kontrak anyar hingga 2023, pembalap asal Kolombia ini dilaporkan tidak bertah. Ia ingin kembali ke Astana, tim yang menampungnya selama enam musim terakhir.

Ia bergabung dengan Movistar pada awal musim ini. Sebenarnya semua berjalan baik. Setelah memenangkan Ruta Del Sol dan Mont Ventoux Dénivelé Challenge, Superman Lopez tampil di Tour de France. Lalu ia tampil di La Vuelta a Espana 2021.

Pembalap berjuluk Superman Lopez itu memenangkan Etape 18. Kemudian drama itu terjadi. Superman Lopez tiba-tiba ngambek di Etape 20. Secara kontroversial, ia memutuskan berhenti di tengah lomba. Bukan karena cedera atau kecelakaan. Melainkan karena ia diminta untuk tidak mengejar Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Enric Mas (Movistar).

Hubungannya dengan Movistar pun memburuk. Meski sudah meminta maaf secara resmi, namun ia tidak hadir dalam makan malam tim yang digelar selepas La Vuelta a Espana 2021. Manajemen pun geram. Tim biru langit itu disebut tengah mempertimbangkan untuk memecat Superman Lopez.

Sang pembalap pun berpikiran serupa. Menurut surat kabar El País, Superman Lopez bakal meninggalkan tim Movistar pada penghujung musim 2021. Kemudian ia akan kembali ke Astana. Saat ini, pengacaranya sedang mengerjakan rincian pemutusan kontrak agar Superman Lopez bebas dari cengkeraman Movistar.

Laporan tersebut mengkonfirmasi cerita sebelumnya dari La Gazzetta dello Sport. Media asal Italia tersebut mengungkapkan bahwa Astana tertarik untuk membawa Superman Lopez kembali. Ia menjadi pembalap pro dengan tim ini pada tahun 2015.

Selain Superman Lopez, Astana dilaporkan merekrut Vincenzo Nibali. Joe Dombrowski, yang kontraknya di UEA Emirates habus tahun ini, bisa bergabung dengan Astana. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: ASO


COMMENTS