Superman Lopez Membela Movistar Hingga 2023

Miguel Angel Lopez mendapatkan kontrak baru berdurasi dua musim dari tim Movistar. Kesepakatan anyar ini membuat pembalap berjuluk Superman Lopez itu bekerja untuk skuad asal Spanyol hingga 2023 mendatang.

Lopez bergabung dengan Movistar pada musim 2021. Ia hijrah ke Spanyol setelah enam tahun di Astana-Premier Tech. Walaupun berstatus sebagai anak baru, ia langsung mendapatkan tempat tinggi di Movistar.

Bersama Alejandro Valverde dan Enric Mas, rider 27 tahun itu langsung didaulat sebagai salah satu tumpuan Movistar di Tour de France 2021. Sayang performanya tidak sesuai ekspektasi. Bahkan sangat jauh dari yang diharapkan.

Jangankan bersaing di sepuluh besar General Classification (GC), sekadar meraih kemenangan etape pun ia tak mampu. Bahkan, ia memutuskan angkat kaki sebelum dimulainya Etape 19. Padahal ia menduduki posisi enam di klasemen overall Tour de France 2020.

Hasil buruk di Prancis tidak membuat Movistar kehilangan kepercayaan kepada Superman Lopez. Apalagi sang pembalap telah memenangkan dua lomba sebelum Tour de France, yakni Mont Ventoux Dénivelé Challenge dan Vuelta a Andalucía.

Bersama Mas dan Valverde, ia kembali didaulat sebagai leader Movistar di lomba paling besar di Spanyol, yakni La Vuelta a Espana 2021, akhir pekan ini. Tak cuma iru saja, Lopez juga mendapatkan kontrak baru berdurasi dua tahun.

"Saya benar-benar termotivasi untuk apa yang akan datang. Saya berharap bisa mendapatkan beberapa kemenangan penting di musim baru ini. Saya juga akan berjuang untuk meraih kemenangan di Grand Tour. Sebab itulah impian besar saya dalam bersepeda," katanya.

Bos Movistar, Eusebio Unzué sangat puas dengan kesepakatan kerja baru untuk salah satu pembalap vitalnya itu. Unzué tak pernah ragu bahwa Lopez merupakan salah satu leader di tim. Tentu saja bersama Valverde dan Mas.

"Memilikinya bersama kami selama beberapa tahun ke depan adalah penguatan signifikan bagi masa depan tim ini. Jelas, ia adalah salah satu yang akan selalu mengincar hasil yang bagus di Grand Tour," sanjung Unzué dalam laman resmi tim. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Photo Gomez Sport


COMMENTS