Thomas yang Malang, Dua Kali Crash di Tour de France dan Olimpiade
by - July 25, 2021

Pembalap tim Ineos Grenadiers dan Britania Raya (Team GB), Geraint Thomas selalu bernasib sial di dua ajang terakhir yang diikutinya. Ia celaka di Tour de France 2021. Membuatnya tidak dapat mengeluatkan kemampuan terbaiknya di Prancis. Terbaru, Thomas kembali kecelakaan di Olimpiade Tokyo.

Thomas mengalami kecelakaan di Etape 3 Tour de France 2021. Ia tersungkur ke aspal saat peloton melewati speed bump. Membuatnya terjatuh bersama Luke Rowe (Ineos Grenadiers) serta dua pembalap Jumbo-Visma, yakni Robert Gesink dan Tony Martin.

Thomas dilaporkan mengalami dislokasi bahu. Namun ia masih bisa melanjutkan balapan hingga Etape 21 di Paris. Hanya saja, kecelakaan ini membuat Thomas tak berkutik sepanjang Tour de France 2021. Ia menutup ajang ini dengan finis ke-41 di klasemen overall.

Juara Tour de France 2018 ini kembali mengalami kecelakaan. Kali ini saat memperkuat Team GB di road race Olimpiade Tokyo. Thomas mencium aspal ketika lomba masih menyisakan 150 kilometer. Ia sempat mendapat perawatan dan membalap lagi.
Thomas akhirnya menyerah dan memutuskan meninggalkan balapan di sisa 57 kilometer. Mantan pembalap tim Barloworld ini mengaku tidak mengalami cedera serius setelah celaka di balapan Sabtu (24/7) kemarin. "Saya pasti telah melakukan sesuatu yang buruk di kehidupan sebelumnya," tulis Thomas di media sosialnya.

Berbicara kepada BBC, Thomas menjelaskan apa yang terjadi. Pada saat itu Tao Geoghegan Hart jatuh setelah menabrak sedikit tonjolan logam di tengah jalan. Thomas tak dapat menghindarinya. Ia juga terjatuh dan mendarat dengan bahu kanan membentur aspal terlebih dulu.

Thomas sempat merasakan sakit yang luar biasa. Sehingga memutuskan untuk keluar dari balapan. "Sekarang saya sudah jauh lebih baik," bilangnya. Thomas akan balapan lagi di nomor time trial pada Rabu (28/7) nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 51

Foto: Sky News, TeamGB


COMMENTS