Tour de France Terakhir Sagan di Bora-Hansgrohe?
by - June 16, 2021
Tour de France Terakhir Sagan di Bora-Hansgrohe?
by MainSepeda - June 16, 2021

Peter Sagan akan start di Brest pada 26 Juni nanti. Ia dipastikan turun membela Bora-Hansgrohe di Tour de France 2021. Sagan akan berusaha mendapatkan green jersey kedelapan sebagai kado perpisahan untuk tim asal Jerman tersebut.

Sagan dan jersey hijau di Tour de France ibarat dua sisi mata uang. Mereka tidak terpisahkan. Sagan telah mengoleksi tujuh jersey hijau dari balapan paling akbar tersebut. Pada musim ini, Sagan berharap meraih yang kedelapan.

Namanya masuk dalam delapan pembalap Bora-Hansgrohe yang akan terbang ke Prancis pada minggu terakhir Juni nanti. Sagan akan berjuang di Tour de France musim ini bersama Daniel Oss, Lukas Pöstlberger, Nils Politt, Ide Schelling, Emanuel Buchmann, Patrick Konrad, dan Wilco Kelderman

Jika Sagan diplot untuk merebut posisi pertama di Points Classification, maka Kelderman diharapkan bersaing di General Classification (GC). "Target kami adalah kemenangan etape dan lima besar di final GC," kata manajer tim Ralph Denk dalam laman resmi tim.

"Tentu saja, kami juga memiliki penantang jersey hijau di depan mata, tetapi itu akan menjadi pertempuran yang sulit. Dengan tujuan itu, pemimpin kami adalah Wilco untuk GC dan Peter untuk sprint dan undulating stage. Di sisinya akan ada Daniel Oss lagi," imbuh Denk.

Sagan datang ke Prancis dengan penuh percaya diri. Ia baru saja memenangkan maglia ciclamino di Giro d'Italia 2021. Prestasi ini diharapkan menular di Tour de France nanti. Apalagi besar kemungkinan ini adalah kali terakhir Sagan membela Bora-Hansgrohe di balapan paling akbar di dunia tersebut.

Kontrak Sagan berakhir di penghujung musim ini. Hingga saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru. Sagan dan sejumlah karibnya di Bora-Hansgrohe lainnya dirumorkan akan bedol desa ke tim Total Direct Énergie musim depan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 45

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS