Chris Froome Pensiun? No Way
by - May 09, 2021
Chris Froome Pensiun? No Way
by MainSepeda - May 09, 2021

Performa yang tak kunjung membaik membuat Chris Froome (Israel Start-Up Nation) menjadi sasaran hujatan di media sosial. Banyak yang mendesak Froome untuk gantung pedal. Eks pembalap Ineos Grenadiers itu dirasa mustahil untuk kembali ke bentuk terbaiknya.

Froome meresponnya dengan santai. Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, Froome mengakui bahwa ada desakan dari warganet agar dirinya segera pensiun. "Itu hanya membuat saya tertawa," kata pemilik empat gelar Tour de France tersebut.

Menurutnya, orang-orang itu tidak tahu seberapa parah cedera yang ia alami di Critérium du Dauphiné 2019. Mereka juga tak paham seberapa jauh tahapan yang harus dilalui Froome untuk menuju level terbaiknya lagi.

"Orang-orang itu jelas juga tidak mengenal saya secara pribadi. Saya tidak hanya akan menutupnya. Saya tahu bahwa saya bisa sampai di sana," katanya.

"Ini akan memakan waktu dan saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun saya siap untuk melakukan pekerjaan itu. Itulah yang mendorong saya dan yang membuat saya bangun dari tempat tidur di pagi hari. Saya sangat menyukai pengorbanan. Saya tidak akan menyerah begitu saja karena saya belum mencapai titik itu," tegas Froome.

Balapan Froome berikutnya datang dalam bentuk Critérium du Dauphiné. Sebelum itu ia akan kembali ke Tenerife untuk satu latihan di ketinggian. Froome mengakui ada banyak hal yang harus dikerjakan dan dikembangkan. Ia sangat menikmati proses dan tantangan ini.

"Saya akan terus bekerja dan bekerja keras. Saya tahu bahwa saya membawa sedikit massa otot ekstra dari semua pekerjaan off-the-bike yang telah saya lakukan. Saya punya lemak untuk dihilangkan. Jadi ada fokus besar pada nutrisi," jelas Froome. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS