Kontrak Baru Menanti Jawara Tour of Flanders
by - April 05, 2021
Kontrak Baru Menanti Jawara Tour of Flanders
by MainSepeda - April 05, 2021

Ketika perhatian publik terfokus pada persaingan antara Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) dengan Wout van Aert (Jumbo-Visma), ada satu nama yang berhasil melesat. Ia adalah Kasper Asgreen. Pembalap asal Denmark itu telah memenangkan dua ajang one-day race pada awal musim ini. Prestasinya yang menawan membuat tim Deceuninck-QuickStep siap menyodorkan kontrak baru untuknya.

Asgreen mencuri perhatian dengan dua kemenangan yang diperoleh dalam waktu kurang dari sepuluh hari. Pertama, ia menjuarai E3 Saxo Bank Classic setelah mengungguli rekan setimnya Florian Sénéchal dan Van der Poel. Kemudian ia memenangkan Tour of Flanders, Minggu (4/4) malam. Juara nasional Denmark itu naik podium seusai mengalahkan Van der Poel.

Performa apiknya pada awal musim ini berbuah pujian dari rekan dan pesaingnya. Van der Poel, misalnya. Ia legawa dengan kekalahan atas Asgreen di Tour of Flanders 2021. Menurut juara nasional Belanda itu, Asgreen adalah pembalap yang kuat dan satu-satunya yang bisa menjawab serangannya. "Asgreen berani balapan dan saya suka itu," pujinya seperti yang dinukil dari Cyclingnews.

Juara dunia 2020 Julian Alaphilippe turut menyanjung rekan setimnya di Deceuninck-QuickStep itu. Rider Prancis ini mengatakan, performa hebat timnya terwakili dengan baik oleh kinerja Asgreen. Utamanya saat adu sprint dengan Van der Poel di kilometer terakhir. "Kasper adalah salah satu orang kuat di tim kami. Itu adalah kemenangan yang indah dan ia pantas mendapatkannya," bilang Alaphilippe.

Pembalap 26 tahun tersebut sudah menjadi anggota The Wolfpack, julukan Deceuninck-QuickStep sejak 2018. Kontraknya akan berakhir pada penghujung musim 2021 nanti. Sebelum diterkam oleh tim lain, manajemen tim asal Belgia itu sedang mempersiapkan kontrak baru untuk Asgreen.

"Di satu sisi saya sangat puas. Di sisi lain saya sedang menyelesaikan kontrak baru Kasper minggu ini," kata Patrick Lefevere, manajer Deceuninck-QuickStep seperti yang dilansir Velonews.

Lefevere sangat puas dengan kinerja para pembalapnya di musim 2021. Apalagi Deceuninck-QuickStep telah mengklaim empat kemenangan di balapan klasik. Davide Ballerini menjuarai Omloop Het Nieuwsblad dan Sam Bennett menang di Classic Brugge–De Panne. Dua kemenangan lainnya disumbangkan Asgreen.

"Tidak mengherankan jika Kasper memenangkan Tour of Flanders. Dua tahun lalu, Kasper sudah berada di urutan kedua di sini. Kasper memenangkan E3 Saxo Bank Classic tahun ini dengan cara yang luar biasa. Ia yakin dengan kualitasnya dan telah membuktikannya. Kasper membuat banyak pengorbanan untuk olahraga ini. Kasper bahkan belum pernah pulang sejak Milan-San Remo," ungkapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 38

Foto: Bettini Photo


COMMENTS