Kapolri Listyo Sigit Prabowo Pimpin PB ISSI

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) periode 2021-2025. Kapolri terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, Sabtu (3/4).

Kapolri menjadi calon tunggal di Munaslub. Hanya saja, ia tidak bisa hadir langsung ke arena pemilihan karena sedang bertugas. Kehadirannya diwakili oleh Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena).

Ketua Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI Jadi Rajagukguk menjelaskan, Kapolri adalah satu-satunya calon yang mengajukan proposal. Jadi memastikan Kapolri telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan.

Karena hanya ada satu calon tunggal, maka Kapolri terpilih secara aklamasi di Munaslub yang diikuti 34 perwakilan daerah itu.

Terpilihnya Kapolri sebagai Ketua Umum PB ISSI membuat jabatannya sebagai Sekjen PP PBSI dipertanyakan. Berdasarkan Butir G Ayat 2 Pasal 14 AD-ART PP PBSI dijelaskan, Pengurus PBSI di semua tingkatan tidak boleh merangkap jabatan di cabang olahraga lain.

"Dari Wasekjen Pak Edi Sukarno, semua keputusan tinggal ada di Sekjen PP PBSI Pak Listyo Sigit untuk memutuskan. Memilih tetap sebagai Sekjen PP PBSI atau menjadi Ketua Umum PP ISSI," terang Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, Sabtu malam. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 38

Foto: Divisi Humas Polri


COMMENTS