Stay Tuned, Dua Balapan WorldTour Digelar Malam ini
by - February 27, 2021
Stay Tuned, Dua Balapan WorldTour Digelar Malam ini
by MainSepeda - February 27, 2021

Pecinta olahraga balap sepeda betul-betul dimanjakan pada akhir pekan ini. Ada dua agenda WorldTour yang dapat disaksikan hampir bersamaan pada Sabtu (27/2) malam. Kedua event tersebut ialah UAE Tour 2021 dan Omloop Het Nieuwsblad.

UAE Tour 2021 yang berlangsung sejak Minggu (21/2) lalu, akan mencapai balapan puncaknya malam ini. Race di Etape 7 nanti bakal menyuguhkan rute flat sepanjang 147 kilometer. Start-nya dari Yas Mall dan finis di Abu Dhabi Breakwater.

Jika melihat performanya dalam seminggu terakhir, Sam Bennett (Deceuninck-QuickStep) dijagokan sebagai pemenang di etape ini. Persaingan untuk menjadi juara overall pun tak kalah sengit. Ada Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) dan Adam Yates (Ineos Grenadiers) yang berebut jadi pemenang.

Sebagai pemuncak General Classification (GC), Pogacar baru saja terkena penalti 10 detik karena didorong oleh rekan setimnya, Jan Polanc beberapa saat sebelum sprint finis di Etape 6. Hukuman tersebut membuatnya berjarak 35 detik dari Yates.

Etape 7 akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 16.00 WIB. Balapan diperkirakan rampung lebih dari tiga jam.

Ketika para pembalap sedang beradu sprint di Etape 7 UAE Tour, satu agenda WorldTour yang berlangsung di Belgia baru saja dimulai. Ya, Omloop Het Nieuwsblad 2021 akan start sekitar pukul 19.00 WIB yang tuntas sebelum pukul 23.00 WIB.

Omloop Het Nieuwsblad 2021 adalah one-day race yang berlangsung sepanjang 200,5 kilometer, Akan start dari Gent dan finis di Ninov. Ajang ini akan diikuti 175 pembalap dari 19 tim peserta WorldTour dan enam UCI ProTeams.

Juara dunia 2019 Mads Pedersen (Trek-Segafredo) dan juara dunia 2020 Julian Alaphilippe (Deceuninck-QuickStep) dipastikan turun di ajang ini. Selain itu, Omloop Het Nieuwsblad 2021 juga diikuti Greg Van Avermaet (AG2R Citroën Team), Alexander Kristoff (UAE Team Emirates), dan Ivan García Cortina (Movistar). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 33

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS