Ide Baru Lagi, Titanium Sambung Kayu
by MainSepeda - May 25, 2018

Karbon dengan aluminium? Kuno. Karbon dengan titanium? Sudah banyak yang bikin. Karbon dengan bambu? Juga pernah! Titanium dengan kayu? Nah, ini satu lagi ide baru. Muncul dari produsen sepeda custom Italia, Nevi.

Merek Italia ini membangun reputasi lewat sepeda-sepeda titanium. Kali ini, mereka mencoba sesuatu yang berbeda: Titanio Legno. Itu bahasa Italia, yang artinya “titanium kayu.”

Ya, Titanio Legno terbuat dari titanium yang dikombinasi dengan batangan-batangan kayu walnut. Kayunya lokal Italia, yang kemudian diproses dan disambungkan ke bagian-bagian titanium.

Menurut Nevi, kayu bisa menambah kenyamanan, karena punya karakter bisa meredam getaran. Lebih nyaman dari sepeda yang full titanium. Dan makin lama, kualitas ini diklaim semakin meningkat!

“Frame akan menjadi lebih baik seiring dengan semakin menuanya kayu secara alami,” bunyi tulisan di situs Nevi.

Bobot pun tak perlu khawatir, tak jauh beda dengan kebanyakan sepeda titanium, lebih ringan dari kebanyakan sepeda steel. Tergantung pilihan komponen-komponennya.

Nevi tidak menyebut harga. Yang jelas, siapa yang berminat bisa memesan Titanio Legno secara custom. Ukuran dan lain-lain sesuai keinginan dan kebutuhan pembelinya! (mainsepeda)

 

Foto-foto: Nevi Titanium Bikes


COMMENTS