UAE Tour 2021
Mathieu van der Poel dan Alpecin-Fenix Mundur karena Positif Covid-19
by - February 22, 2021

Belum genap 24 jam setelah memenangkan Etape 1, Mathieu van der Poel dan seluruh tim Alpecin-Fenix terpaksa angkat kaki dari UAE Tour 2021. Mereka terpaksa mundur sebelum dimulainya Etape 2, Senin (22/2), setelah salah seorang staf timnya positif Covid-19.

Dalam maklumat resmi dari pihak penyelenggara dijelaskan bahwa Alpecin-Fenix, atas kesepakatan dengan panitia, telah memutuskan untuk menarik diri sebelum dimulainya Etape 2. Keputusan ini diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan gelembung sekaligus memastikan kelanjutan balapan dengan aman.

"Tim diberi tahu bahwa salah satu stafnya positif terpapar Covid-19. Hal ini terungkap dalam tes Minggu malam," bunyi pernyataan resmi penyelenggara UAE Tour.

Jasper Philipsen

Setelah menerima hasil tes itu, staf tim Alpecin-Fenix tersebut langsung diisolasi. Semua orang yang terlibat kontak dengan orang ini juga harus mengisolasi diri, sesuai dengan langkah-langkah protokol yang diberlakukan oleh penyelenggara dan Otoritas Kesehatan UAE.

"Semua anggota tim akan melakukan tes lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang. Untuk sementara mereka tetap dalam isolasi," jelasnya.

Sementara itu, Etape 2 UAE Tour 2021 melombakan balapan time trial. Para pembalap akan melibas rute sejauh 13 kilometer. Balapan dilakukan di Pulau Hudayriyat. Seperti di Etape 1 kemarin, angin yang kencang akan menjadi tantangan yang harus ditaklukkan para pembalap. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 32

Foto: Getty Images


COMMENTS