Mondraker F-Podium RR, Senjata Baru Duo Marquez

Marc Marquez mendapatkan dua tunggangan baru sekaligus pada tahun ini. Pertama, ia menerima motor baru dari tim Repsol Honda. Motor ini akan digunakan di balapan MotoGP 2021, dengan catatan ia sudah puluh dari cedera. Tunggangan kedua adalah sebuah sepeda gunung (MTB) gres dari Mondraker Bikes.

Marc Marquez memang hobi gowes. Ia sering mengayuh pedal disela-sela jeda kompetisi MotoGP. Selain itu, juara dunia delapan kali itu juga gowes untuk menjaga kebugarannya. Selain suka kebut-kebutan dengan road bike, Marc juga senang melibas alam liar dengan MTB.

Menyusul hobi gowesnya itu, Marc bersama adiknya Alex Marquez mendapatkan sepeda baru dari Mondraker Bikes. Pabrikan asal Spanyol ini mempersenjatai Marquez bersaudara dengan Mondraker F-Podium RR. Mereka mengklaim bahwa sepeda ini didesain khusus untuk dua rider di kelas para raja itu.

"Kami bangga bahwa baik Marc dan Alex akan mengendarai sepeda kami. DNA Mondraker dan khususnya F-Podium RR adalah balapan dan efisiensi di level tertinggi. Jadi kami berharap ini akan menjadi alat yang baik untuk pelatihan mereka," ucap Miguel Pina, CEO Mondraker.

Mondraker F-Podium RR milik Marc dicat dengan warna merah. Corak ini memang identik dengan pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Siluet nomor balap 93 milik Marc juga ditampilkan di frame. Selain sepeda, Marc juga menerima helm dengan warna senada.

"Sayangnya saya belum bisa mengujinya karena masih cedera. Akan tetapi, secara estetika itu spektakuler. Bentuk ban memberikan kepribadian yang unik pada F-Podium dan itu sangat indah. Kami akan sangat menikmatinya," bilang Marc dalam keterangan resminya.

Sedangkan Alex menerima Mondraker F-Podium RR berwarna biru. Detail sepeda miliknya hampir sama dengan sang kakak. Selain warna, perbedaan lainnya adalah siluet angka 73, nomor balap yang selama ini digunakan rider 24 tahun itu.

"Saya merasa hebat di Mondraker F-Podium RR. Ini adalah sepeda yang sangat ringan dan terasa sangat lincah. Saya juga dapat mengatakan bahwa ini menyenangkan, saya akan menyoroti suspensi yang dimilikinya. Ini adalah sepeda yang menyenangkan untuk dikendarai," sanjung Alex.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 30

Foto: Mondraker


COMMENTS